Situs Cek Ketersediaan RS dan Tabung Oksigen Covid-19

Editor Gerakan inisitaif warga bantu warga melahirkan situs yang merangkum informasi ketersediaan RS hingga tabung oksigen untuk pasien Covid-19./dok. oppo/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di tengah tingginya lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia, sejumlah warga berinisiatif membantu dengan membuat situs yang berisi informasi terkait kebutuhan pasien, yakni wargabantuwarga.com.

Situs itu merupakan kumpulan berbagai informasi seputar Covid-19 di Indonesia, yang didapatkan relawan melalui pencarian di jagat maya.

“Halo warga, dokumen ini adalah kumpulan berbagai informasi seputar Covid-19 di Indonesia yang didapatkan relawan melalui pencarian di internet atau media sosial,” bunyi keterangan pada halaman web itu.

Telah hadir situs berisi kumpulan info dan kontak penting di masa darurat Covid-19 ini.

🚨 https://t.co/6zpslBgqxX 🚨

Database terkumpul berkat semangat warga bantu warga. Kamu juga bisa ikut melengkapinya.

Bantu RT, yuk! 🙏#WargaBantuWarga #kawalcovid19 pic.twitter.com/ijfwInp20g

— KawalCOVID19 #62COVIDSOS (@KawalCOVID19) July 6, 2021

Situs itu merupakan inisiatif warga yang dapat saling membantu, baik memberikan informasi maupun bantuan finansial.

Halaman wargabantuwarga.com diklaim dapat memudahkan publik untuk mencari dan mengakses informasi terkait fasilitas, alat kesehatan, ketersediaan ruangan rawat inap, edukasi, donasi warga terdampak hingga donor plasma konvalesen.

“Semangat #WargaBantuWarga adalah memudahkan publik mencari dan mengakses informasi terkait Covid-19 dan kontak fasilitas/alat kesehatan,” demikian tertulis.

Selain itu di laman utama juga ada informasi ketersediaan tabung oksigen, yang belakangan ini banyak dibutuhkan oleh sejumlah pasien Covid-19.

Ada pula kolom yang isinya lengkap dengan sejumlah informasi kontak setiap provinsi, untuk mengetahui ketersediaan fasilitas dan alat kesehatan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, dalam situs pengguna akan langsung dihubungkan dengan situs resmi yang memberikan pemutakhiran data, salah satunya seperti informasi ketersediaan ruang rawat rumah sakit.

Pada halaman ketersediaan tempat tidur, situs itu akan menghubungkan dengan platform Sistem Informasi Rawat Inap (SIRNAP) milik kemenkes.

Baca Juga :  Kado HUT ke- 75 TNI, Kodim 0611 Garut Luncurkan Mesin Cuci Automatic Touchless NN-0611

Selain itu, ada juga beberapa relawan yang membagikan informasi soal ketersediaan oksigen gratis.

[Gambas:Twitter]

In case if you need this info tabung oksigen Jakarta dan Bekasi pic.twitter.com/vnfEwhotYh

— alea (semi rest) (@summerandbloom) July 7, 2021

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELEB: Ayu Ting Ting Sebut Raffi Ahmad Naksir Duluan

Ming Jul 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sosok Ayu Ting Ting hingga kini masih sering disangkkutpautkan dengan rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mengingat Ayu Ting Ting dan sang presenter pernah memiliki kedekatan saat mengisi sebuah program televisi. Kedekatan keduanya lantas membuat publik salah paham dan menuding Raffi Ahmad telah main serong dengan […]