SJH Siap Gelar Piala Dunia U-20, Bupati, “Kesiapan Tinggal 20% Lagi”

Editor :
Bupati Dadang Naser saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi unsur PSSI di kawasan SJH Kecamatan Kutawaringin, Sabtu (28/11/2020)./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menyatakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) siap menjadi salah satu venue tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.

Bupati mengungkapkan, beberapa fasilitas akan diperbaiki dan ditambahkan pihaknya untuk memenuhi standar FIFA.

“Kami akan menambah kapasitas lampu stadion dari 2000 Lux menjadi 2500 Lux. Di samping itu juga ada treatment lapangan dan pengadaan sound system. Semua harus sesuai dengan standar FIFA, di mana saat gelar pertandingan selama ini SJH sewa sound ke pihak luar,” terang Bupati Dadang Naser saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi unsur PSSI di kawasan SJH Kecamatan Kutawaringin, Sabtu (28/11/2020).

Selain pembenahan di dalam, penataan infrastruktur di seputaran stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu pun tengah dilakukan. Menurut bupati, dukungan pemerintah pusat dan stakeholder terkait, pembenahan di SJH untuk menyambut helatan Akbar kedua setelah piala dunia senior itu akan selesai tepat waktu.

“Kesiapannya hanya tinggal 20% lagi, saya yakin pada waktunya nanti SJH siap,” tegas Dadang Naser.

Dalam kunjungannya, Menpora mengatakan, beberapa stadion di Jawa Barat (Jabar) saat ini tengah berbenah dalam upaya memajukan sepakbola Indonesia. Selain SJH, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Sidolig Persib, juga menjadi konsern pihaknya.

“Dalam mengimplementasikan Inpres (Instruksi Presiden) no 3 tahun 2019 tentang pesepakbolaan nasional, kami meninjau beberapa lapangan di Jabar. Prestasi sepak bola kita semakin bagus dan maju, untuk itu ada hal-hal yang harus dibenahi, termasuk dari sisi sarana prasarana,” ucap Menpora.

Menurutnya, SJH menjadi salah satu prioritas pembenahan. Terlebih sebelumnya sempat digunakan pada ajang internasional, yaitu Asian Games 2018.

“Antusiasme masyarakat Bandung sangat luar biasa terhadap sepakbola, oleh karenanya pembenahan stadion di Jabar sangat penting dan menjadi prioritas,” ujar Zainud.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenali BSU, Subsidi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS

Sen Nov 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kementerian Keuangan meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU). Bantuan dengan total anggaran Rp 3,6 triliun ini menyasar dua juta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), diharapkan tetap […]