Tahun 2020 Kab. Bandung Raih 9 Emas , Tujuan MTQ Meningkatkan Silaturahmi Antar Kafilah

Editor :
Kafilah MTQ bersama Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, beberapa waktu lalu./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Tujuan menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) itu, untuk menumbuhkan kesadaran dalam melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an. Juga guna menciptakan hubungan harmonis antara Kafilah se-Kabupaten Bandung dan Jawa Barat. Termasuk bisa terbina tali silaturahmi antar pihak.

Rekapitulasi hasil kegiatan MTQ di tahun 2020 kemarin, dikatakan Kabag Kesejahteraan Sosial , Indra Respati, terus ada peningkatan dengan memperoleh 9 (sembilan) emas, 8 (delapan) perak, 1 (satu) perungu. Juara harapan I, 3 (tiga) orang, harapan II, 1 (satu) orang, dan harapan III, 3 (tiga) orang.

“Secara umum Kafilah MTQ Kabupaten Bandung pada MTQ XXXVI mengalami peningkatan raihan juara cukup signifikan daripada tahun sebelumnya,” katanya dikantornya, Rabu (27/1/2021).

Indra menambahkan, dari MTQ semua masyarakat berikut peserta dapat mengamalkan kebaikan dan memahami makna Al Qur’an denga sepenuhnya. Selain itu bisa menambah wawasan bagi semua pihak.

“Karena dasarnya ini bukan sebuah kemenangan walau pun memperoleh cukup banyak, melainkan sebuah pengamalan dari Al Qur’an agar masyarakat termotivasi untuk kembali membacanya serta memahami isinya,” ujar dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Garut Segera Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Rab Jan 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Vaksinasi di Kabupaten Garut, JawaBarat, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan rapat bersama jajaran SKPD beserta perwakilan dari TNI dan Polri, Rabu (27/1/2021). Rapat tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Nurdin Yana. Menurut Nurdin Yana, sebelum dilakukan vaksinisasi […]