Taman Margasatwa Ragunan Sambut Pengunjung Libur Idul Adha dengan Jam Operasional Khusus dan Protokol Kesehatan

Editor foto tempat Taman Margasatwa Ragunan. / visi.news / @istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di alam terbuka dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang menawarkan pengalaman dekat dengan berbagai spesies satwa.

Dengan luas area mencapai 140 hektar, Ragunan menyediakan ruang yang cukup bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan keanekaragaman hayati. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas pendukung seperti area piknik, taman bermain anak, dan zona khusus seperti Schmutzer Primate Center.

Menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha pada tanggal 17 dan 18 Juni 2024, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap buka sesuai dengan jam operasional yang telah ditetapkan. Berdasarkan informasi dari akun resmi Instagram @ragunanzoo, jam operasional khusus untuk Senin, 17 Juni 2024 adalah pukul 09.00 sampai 16.00 WIB, sedangkan pada hari Selasa, 18 Juni 2024, taman akan buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, menjelaskan bahwa meskipun terdapat penyesuaian jam operasional selama libur lebaran Iduladha, mereka berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pengunjung. Bambang juga menambahkan bahwa taman akan ditutup atau libur satwa pada tanggal 19 Juni 2024.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama berkunjung, pengelola Ragunan mengimbau pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pengunjung diharapkan untuk menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan mencuci tangan secara berkala.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang tertarik untuk mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan selama masa liburan Idul Adha ini, disarankan untuk melakukan pengecekan informasi terbaru melalui media sosial resmi atau website Ragunan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai jam operasional dan protokol kesehatan yang diterapkan.

Baca Juga :  Bikin Heboh, Tersangka Pria Kasus Video Syur Minta Maaf

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandara Kertajati Luncurkan Penerbangan Pagi ke Destinasi Populer Indonesia - Jadwal dan Layanan Terbaru

Sel Jun 18 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALENGKA – Bandara Internasional Kertajati akan menyediakan penerbangan ke beberapa destinasi populer di Indonesia pada pagi hari tanggal 18 Juni 2024. Penumpang dapat menikmati layanan penerbangan langsung ke Denpasar, Medan, dan Banjarmasin. Jadwal Penerbangan Menuju Denpasar, Medan, dan Banjarmasin Menurut jadwal yang dirilis, penerbangan menuju Denpasar akan […]