Tanggul Sungai Cisunggalah Jebol, 500 KK Terdampak

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hujan deras yang mengguyur wilayah timur Kabupaten Bandung sejak Selasa petang, 1 Juni 2021, membuat sungai Cisunggalah di Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam, jebol. Akibatnya, permukiman di dua RW di kawasan tersebut terendam banjir hingga 1 meter.

Luapan air sungai pun menerjang deras ke area permukiman warga di RW 01 dan RW 02, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti yang dilansir okezone.com, air yang meninggi dengan cepat, membuat warga tidak sempat mengevakuasi barangnya dan memilih menyelamatkan diri di lantai dua rumah, lantaran akses jalan sudah tertutup banjir.

Menurut Ketua RW setempat banjir kali ini merupakan yang terparah disebabkan jebolnya tanggul sungai sepanjang 20 meter.

“Banjir kali ini paling parah karena ada tanggul jebol,” ujar Ketua RW 02, Taupik, Rabu (5/6/2021).

Proses evakuasi warga./visi.news/ist.

Hingga Rabu dini hari, petugas dan warga masih bersiaga di lokasi jebolnya tanggul Sungai Cisunggala. Sementara ketinggian air di area permukiman perlahan menyusut dari ketinggian awal yang mencapai 1 meter. @mpa

Baca Juga :  SEHAT: Efek Samping dan Bahaya Minum Kopi Instan Setiap Hari

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ustaz Pengganda Uang Dibebaskan, Begini Tanggapan Kapolres Bekasi

Rab Jun 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tersangka Herman alias Ustaz Gondrong (44) yang sempat viral di media sosial karena aksinya menggandakan uang , penahanannya ditangguhkan dari penyidik Unit PPA Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi . Dia dibebaskan setelah mengajukan gugatan Praperadilan ke Pengadilan Negeri Cikarang. Pria yang menjadi tersangka undang-undang perlindungan anak itu dibebaskan […]