TAUSIAH: 40 Kata-kata Islami Tentang Ujian Hidup (3/Habis)

Editor Ilustrasi/dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS –

24. “Allah menguji setiap orang dengan ujian yang berbeda-beda karena setiap orang memiliki tingkat kesabaran, toleransi, dan keimanan yang berbeda.”

25. “Ujian atau cobaan akan membawa kita semakin dekat kepada Allah atau justru menjauhkan kita dari Allah, pilihan ada di tangan kita. “– Boona Mohammed

26. “Cara untuk meringankan penderitaan ketika ditimpa kesusahan dan musibah. Sadari bahwa itu telah ditakdirkan, itu hanya sementara, bisa saja lebih buruk dari itu, agamamu masih selamat, serta sadari bahwa banyak pahala yang akan kamu raih dengan musibah tersebut.” – Sheikh Ahmad Musa Jibril

27. “Dan sungguh akan Kami berikan ujian atau cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang bersabar.” – (QS Al-Baqarah: 155)

28. “Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” – (QS Al-Insyirah: 5)

29. “Jika Allah membawamu ke dalam suatu kondisi (cobaan), Dia juga akan memberimu jalan untuk melaluinya.”

30. “Kebahagiaan dan kegembiraan membuatmu tetap manis. Ujian dan kesengsaraan membuatmu kuat. Kesedihan dan air mata membuatmu menjadi manusia. Kegagalan dan kekecewaan membuatmu rendah hati.”

31. “Barangkali cobaan ini tidak akan berakhir sampai kita bisa mengambil pelajaran dari cobaan yang menimpa kita.”

32. “Hanya Allah yang mampu mengubah kekacauan menjadi sebuah pesan, ujian menjadi kesaksian, cobaan menjadi kemenangan, dan korban menjadi juara.”

33. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” – (QS Al-Baqarah: 286)

34. “Dan kami jadikan sebagian kalian cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kalian bersabar?” – (QS Al-Furqan: 20)

35. “Jika kamu menghadapi begitu banyak kesulitan dalam hidup, yakinlah akan hal ini, ‘Allah sedang melatihmu untuk kemenangan yang besar’.”

Baca Juga :  Waketum MUI Ingatkan Aturan Jilbab non-Muslim Jangan Dipaksakan

36. “Dan ketahuilah, bahwa harta dan anak-anakmu hanyalah sebagai cobaan. Dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” – (QS Al-Anfal: 28)

37. “Menghindari godaan untuk berbuat dosa dan bersabar menghadapainya, itu lebih berat daripada bersabar ketika menjalani cobaan dari Allah.” – Ibnu Taimiyah

38. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal itu amat buruk bagimu. Allah maha mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” – (QS Al-Baqarah: 216)

39. “Kami akan menguji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kalian dikembalikan.” – (QS Al-Anbiya: 35)

40.”Jalan kebenaran selalu dimulai dengan cobaan dan kesengsaraan. Kemudian datanglah masa kesabaran dan tawakal kepada Allah. Dan berakhir dengan pencerahan, bimbingan, dan kemenangan.” – Ibnu Qayyim. @fen/sumber: brilio.net

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UMRAH: Sapuhi Sambut Baik Wacana Vaksin Covid-19 bagi Jemaah

Sen Nov 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji (Sapuhi), Syam Resfiadi menyambut baik wacana vaksin Covid-19 untuk jemaah haji dan umrah. Menurut dia, hal itu juga sejalan dengan kewajiban yang ditekankan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk jemaah. ‘’Dan (mengutamakan vaksin) bagi jemaah itu bagus, selain dari para medis, […]