Teh Nia Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Editor Calon Bupati Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser saat berdialog dengan warga Pasirangin, Desa Talun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/10/2020). /visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Calon Bupati Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser, terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melewati proses tahapan Pilkada Kab. Bandung yang diagendakan 9 Desember 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Teh Nia sapaan akrabnya, Calon Bupati Bandung nomor urut 1 yang berpasangan dengan wakilnya H. Usman Sayogi itu melakukan edukasi, saat bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mensosialisasikan Pilbup Bandung, di sebuah tempat di Kampung Pasir Angin Desa Talun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (20/10/2020) siang.

Pantauan VISI.NEWS di lokasi, Teh Nia, disambut antusias sejumlah warga, diantaranya turut hadir juga tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama di kampung tersebut.

Pada kesempatan itu, Teh Nia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, Pilkada harus tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19,” kata Teh Nia dihadapan warga yang menyambut kehadirannya.

Teh Nia pun menyampaikan tentang adanya bukti nyata kinerja Bupati Bandung H. Dadang M. Naser selama dua periode menjabat menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

Di antaranya sambung Teh Nia, peningkatan pembangunan jalan mantap, sehingga H. Dadang M. Naser dijuluki “Bupati Beton” karena sudah banyak membangun jalan beton.

Pihaknya juga mengajak lebih dekat komunikasi dengan masyarakat terkait dengan adanya peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. “Pembangunan pendidikan lebih diutamakan,” katanya.

Teh Nia menambahkan, peningkatan pembangunan kantor desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung, sudah lebih bagus dan tidak ketinggalan dari daerah lainnya.

Dengan adanya peningkatan dalam bidang pembangunan itu, katanya, tidak lepas dari peran pemerintah dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik. “Itu semua adalah untuk kepentingan masyarakat luas,” tuturnya.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kebakaran Warung Kopi Tidak Berpenghuni

Lebih lanjut Teh Nia mengatakan, maju di Pilkada Bandung yang diusung Partai Golkar, dan Gerindra serta didukung partai koalisi lainnya, yakni PPP, PBB dan Partai Gelora, jika terpilih nanti untuk melanjutkan program pembangunan dari kepemimpinan Bupati Bandung Dadang M. Naser.

“Masih banyak yang belum tuntas, kita akan meneruskan pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan,” ucapnya.

Dengan adanya pembangunan ini, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk merawat jalan yang sudah dibangun, termasuk pembangunan fasilitas umum atau sarana publik yang sudah direnovasi.

“Simkuring salah satu kandidat dari Partai Golkar maju pada Pilkada Bandung 9 Desember 2020 ingin lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Menurut Teh Nia, dalam pelaksanaan sosialisasi Pilkada Bandung dan bersilaturahmi dengan masyarakat berusaha terus untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. “Kami berharap Pilkada lancar, masyarakat pun harus tetap sehat,” ujarnya.

Pihaknya sebagai calon pemimpin di Kabupaten Bandung berusaha untuk mendengar dan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kabupaten Bandung aman, damai dan kondusif. Yang jelas, kita akan melanjutkan pembangunan yang belum tuntas di Kabupaten Bandung,” katanya.

Di tempat sama, Ustadz Cecep salah seorang tokoh masyarakat setempat mengungkapkan harapannya untuk pengadaan sarana pengurusan jenazah di Kampung Pasir Angin, Desa Talun, Kecamatan Ibun.

“Kami juga ingin mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi ibu-ibu untuk melaksanakan praktek pengurusan jenazah,” jelasnya.

Dalam giat ini, pihaknya juga berusaha untuk mendorong ibu-ibu menguasai penggunaan informasi dan teknologi, namun dalam pelaksanaannya terkendala sarana dan prasarana yang belum memadai.

“Kita juga membutuhkan sarana olahraga untuk warga setempat,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Bandung Tampak "Santai", Demo Buruh Bandung Timur Kondusif

Sel Okt 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Demo massa buruh untuk ke sekian kalinya di Jalan Bandung-Garut, Selasa (20-10-2020) berjalan aman dan kondusif. Kondusifnya demo dari massa buruh di Bandung Timur di jalan nasional dari sejumlah organisasi buruh ini, selain kesigapan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP, massa buruh yang demo […]