Teh Nia Kunjungi Ponpes Darul Hikam Banjaran

Cabup Hj. Kurnia Agustina Naser mengunjungi tokoh agama di kediaman KH. Dadang Zaim di Banjaran, Rabu (14/10/2020). /visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Calon Bupati (Cabup) Bandung Hj. Kurnia Agustina (Teh Nia) kembali melaksanakan silaturahmi, kali ini di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung Jawa Barat, Rabu (14/10/2020) Siang.

Pada masa kampanye jelang Pilkada Bandung 9 Desember 2020 mendatang itu, Teh Nia menjalin silaturahmi dengan KH. Dadang Zaim sebagai Pimpinan Ponpes Darul Hikam Kiangroke, Kecamatan Banjaran.

Silaturahmi dengan masyarakat luas itu bagian dari sosialisasi Calon Bupati Bandung dalam pelaksanaan Pilkada Bandung. Majunya Teh Nia pada Pilkada Bandung itu berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bandung H. Usman Sayogi JB nomor urut 1.

Dihadapan puluhan warga, Teh Nia mengatakan, dalam pelaksanaan silaturahmi tersebut untuk menyampaikan sosialisasi Pilkada Bandung kepada masyarakat.

Mengingat dalam pelaksanaan sosialisasi itu, bukan hanya kewajiban penyelenggara Pilkada, melainkan kewajiban dirinya sebagai calon untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

“Kehadiran saya ke sini untuk meminta doa kepada masyarakat, yaitu dengan majunya pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) pada Pilkada Bandung,” kata Teh Nia dihadapan masyarakat di kediaman KH. Dadang Zaim di jalan raya banjaran-pangalengan, Kiangroke, Kecamatan Banjaran.

Kata Teh Nia, dalam pelaksanaan sosialisasi Pilkada Bandung ini di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Teh Nia  mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilbup Bandung tersebut.

“Mengingat dalam pelaksanaan pilkada tidak hanya tugas penyelenggara, tapi merupakan bagian dari kewajiban paslon untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat,” jelasnya.

Majunya pada Pilkada Bandung itu, pihaknya berkeinginan untuk meningkatkan pembangunan di antaranya, pada keagamaan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Selain itu meningkatkan pembangunan di desa-desa.

“Kami berharap ada dukungan dan suport dari masyarakat. Yang jelas pasangan NU Pasti Sabilulungan minta doa restu dan dukunganya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung,” harapnya.

Pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkada Bandung itu dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Sejumlah partai koalisi yang mengusung pasangan Nia-Usman (NU) tersebut. Selain Partai Golkar, juga dari Partai Gerindra, PPP, PBB dan Partai Gelora,” tuturnya.

Sementara itu, KH. Dadang Zaim sebagai Pimpinan Ponpes Darul Hikam Kecamatan Banjaran menyambut baik kehadiran Teh Nia yang melakukan kunjungan silaturahmi dalam mensosialisasikan Pilkada Bandung.

Dalam pelaksanaan silaturahmi itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 di tengah tahapan Pilkada Bandung.

“Mendengar visi misi yang disampaikan calon (Teh Nia) tersebut sejalan dengan pesantren. Di antaranya tentang agama, persatuan dan kesatuan,” katanya.

Dadang menambahkan, menjadi seorang pemimpin akan dihadapkan pada sebuah tantangan, hambatan dan kendala.

“Perihal pembahasan tentang pesantren. Bahwa pesantren memiliki peranan untuk menyebarkan ajaran Islam. Selain itu, pesantren juga untuk memperdalam agama Islam,” pungkasnya. @yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jawa Barat Diganti Sunda, Akademisi: Persempit Wilayah Kebudayaan

Rab Okt 14 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kepala Prodi Sastra Sunda Universitas Padjadjaran, Gugun Gunardi mengatakan, wacana penggantian nama resmi Provinsi Jawa Barat menjadi Sunda berpotensi menyebabkan penyempitan wilayah kebudayaan. Pasalnya, kata Gugun, beberapa wilayah di Jawa Barat tidak didominasi oleh kebudayaan Sunda, melainkan sudah bercampur dengan budaya Jawa. Percampuran budaya ini kata […]