Tentang Pemerkosa Anak Tiri, Polisi: “Insyaallah Dalam Waktu Dekat Pelaku akan Kita Tangkap”

Kasat Reskrim Polres Kota Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman./visi.news/ayi kuraesin.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Satuan Reskrim Polresta Tasikmalaya masih memburu WA (41), yang diduga pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Korban merupakan anak tiri pelaku, yang diduga diperkosa sepekan setelah pelaku menikahi ibunya.

Atas perbuatannya itu, korban berinisial K (15) dengan diantar ibunya Nurlaela (40) warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya melaporkan ke Polres KotaTasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Kota Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman kepada wartawan, Senin (29/6) mengatakan, pihaknya masih mencari terduga pelaku kasus pemerkosaan dan pencabulan dengan korban anak tirinya. Korban pertama kali dicabuli ayah tirinya tahun 2017, saat ibunya sedang bekerja. Perbuatan itu terus berlanjut, hingga akhirnya korban melaporkan pelaku ke polisi.

“Pihaknya hingga kini masih terus mencari keberadaan terduga pelaku yang melarikan diri, usai mengetahui perbuatannya dilaporkan ke polisi,” ucapnya.

Menurut Yusuf, keberadaan pelaku memang belum diketahui, namun pihaknya terus memburu dan melakukan penyelidikan. Pelaku melakukan perbuatannya karena terdorong hawa nafsu, terlebih saat kejadian di rumahnya hanya berdua antara korban dan pelaku.

“Insyaallah dalam waktu dekat pelaku akan kita tangkap, ” tuturnya.

Dikatakan Yusuf, saat ini pihaknya juga menunggu hasil visum. Adapun korban dan saksi hingga kini masih terus dalam pendampingan KPAID Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk pelakunya dijerat pasal 81 Undang -Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Viking Bangga Si Jalak Harupat Jadi Salah Satu Venue Piala Dunia U-20 2021

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, bangga Stadion Si Jalak Harupat dipilih PSSI menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Heru tidak menyangka, stadion yang sering digunakan Persib Bandung untuk menjamu lawan-lawannya pada pertandingan resmi, bakal menjadi salah satu tempat […]