Tepergok Curi HP Jemaah di Masjid Agung Tasikmalaya, N Digelandang ke Kantor Polisi

Editor :
Pelaku pencuri HP diamankan anggota polisi yang sedang piket di taman kota./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang pencuri HP yang beraksi di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil dibekuk pengurus DKM dan korbannya, Minggu (9/8) sore.

Pelaku dibekuk oleh korbannya yang selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian. Pelaku diketahui berinisial N (27) warga Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam aksinya pelaku terbilang sangat cerdik, yaitu berada di masjid berbaur bersama jemaah yang hendak menunaikan salat. Namun, bersamaan dengan itu pelaku “ngadodoho” (mengincar) jemaah masjid yang dikiranya lengah untuk dijadikan mangsanya.

Asep Sopyan (55) seorang pedagang warga Rancaekek, Kabupaten Bandung menjadi sasaran N. Saat itu dia sedang beristirahat usai menunaikan salat.

Tak berapa lama Asep bersiap-siap hendak pergi dan terlebih dahulu memakai sepatu. Asep tak sadar, tas yang diselendangnya digerayangi “si tangan panjang” pelaku. Seletingnya dibuka dan pelaku berhasil menggondol sebuah hape.

Nahas bagi pelaku, ternyata aksinya ada yang memperhatikan yakni pengurus DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, H. Yayat (57). Tahu ada aksi pencurian, H. Yayat berteriak dan memberi tahu korban bahwa HP-nya dicuri orang. Keduanya pun langsung menangkap pelaku.

Pelaku pun tak bisa berkutik dan hanya menyerah karena sudah tertangkap basah. Selanjutnya, pelaku diserahkan kepada kepolisian Polresta Tasikmalaya yang sedang piket di Taman Kota untuk diproses hukum.

Namun demikian, korban tidak membuat laporan pencurian kepada polisi dengan alasan HP miliknya sudah kembali.

Adapun pelaku mengaku nekat mencuri HP untuk anaknya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 10 Agustus: 127.083 Positif, 82.236 Sembuh

Sen Agu 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 1.687 kasus pada hari ini, Senin(10/8). Dengan demikian, total ada 127.083 orang di Indonesia yang positif terjangkit Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 82.236 orang di antaranya telah sembuh dan 5.765 orang meninggal dunia. Data tersebut dilansir CNN Indonesia dari situs https://covid19.go.id/peta-sebaran pada Senin (10/8). […]