Terinspirasi George Weah, Atep Rizal Maju Jadi Cawabup Bandung

Editor Atep Rizal ketika masih bermain di Persib./tangkapan layar/football5star.com.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Legenda Persib Bandung, Atep Rizal, memberanikan diri terjun ke dunia politik setelah maju dalam pencalonan sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung. Dia mengaku terinsipirasi dari seorang George Weah.

Seperti diketahui, George Weah memang menjadi salah satu tokoh yang sukses sebagai pesepak bola dan politik. Peraih Ballon d’Or 1995 itu berhasil menjadi Presiden Liberia usai menang dalam Pemilu 2017 silam. Hal itulah yang ingin diikuti oleh Atep.

“Tentu kesannya agak aneh dari sepak bola yang biasa gocek-menggocek sekarang ke dunia politik. Walaupun sebelumnya sudah banyak teman-teman pesepak bola yang terjun ke legislatif hanya saja yang ke eksekutif, baru saya di Indonesia,” kata Atep Rizal melansir Football5star.com dari Goal.

“Meskipun memang di luar sana sudah banyak seperti George Weah yang kini menjadi Presiden Liberia atau Sol Campbell yang pernah ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota London,” sambung Atep.

Menurut Atep Rizal, banyak pesepak bola yang sebenarnya kompeten di dunia politik. Dia sebagai warga negara Indonesia punya hak untuk memilih dan dipilih. Tentu keputusannya ini diharapka bisa jadi inspirasi pesepak bola Indonesia lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa membuka kepada pesepak bola di Indonesia ini, jangan seolah-olah kita pesimistis untuk menjadi politisi bahkan eksekutif. Ini semua soal kesempatan dan keberanian. Semoga ini bisa membuka wawasan untuk jangan takut terjun ke dunia politik karena setelah pensiun pesepak bola punya banyak alternatif karier, tidak melulu menjadi pelatih atau berdagang,” tutup dia.

Sebelum Atep Rizal, sebenarnya Rahmad Darmawan juga sempat didorong maju menjadi cawabup di Lampung Tengah. Tapi, pelatih Madura United itu memilih untuk tak ikut dan fokus dalam sepak bola saja. @fen

Baca Juga :  AFJ Fair, Festival Pertama di Yogyakarta yang Mengangkat Isu Kesejahteraan Ayam Petelur

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desainer Pakaian Ternama Barli Asmara Meninggal Dunia

Jum Agu 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kabar duka datang dari industri fashion RI. Salah satu desainer pakaian ternama, Barli Asmara meninggal dunia. Barli dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020) pukul sekitar pukul 13.30 WIB dalam usia 42 tahun. Kabar ini diketahui dari media sosial sejumlah artis. Dikutip dari CNBC Indonesia, manager desainer Dian […]