Termasuk di Jabar, Hujan Lebat Diprakirakan Terjadi di Beberapa Daerah di Indonesia

Editor :
BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia./via antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Melansir Antara dari laman resmi BMKG, Jakarta, Jumat (7/5/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Aceh, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat.

Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terdapat di Sumatra Utara, DKI Jakarta, dan Papua Barat.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Perairan Barat Pulau Enggano – Lampung, Selat Sunda Bagian Selatan dan Barat, Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai – Lampung, Perairan Selatan Jawa hingga Sumbawa, Selat Bali – Lombok – Alas bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Jawa hingga Sumbawa.

BMKG mengimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni pada perahu nelayan, kapal tongkang, kapal Ferry, dan kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar.

Bagi masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi, diimbau untuk tetap selalu waspada.
@fen

Baca Juga :  Pesantren Assuruur dan Lion Indonesia Jalin Kerja Sama

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MUI Minta KPI Setop Sejumlah Program Ramadan yang Masih Membandel

Jum Mei 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan sementara beberapa program Ramadan di televisi yang tetap bandel bermasalah meski sudah diberi masukan koreksi dan sudah menyatakan komitmen perbaikan. Pada Jumat (30/4), Tim Pemantau MUI menyampaikan temuan beberapa program bermasalah di paruh pertama Ramadan, […]