Terpilih Jadi Ketum di KLB Partai Demokrat Tandingan, Ini Respons Moeldoko

Editor :
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: Instagram agusyudhoyono dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Silahkan bagikan

VISI.NEWSKongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Tandingan memutuskan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Moeldoko terpilih melalui suara terbanyak dan mengalahkan kandidat lainnya yakni Marzuki Alie.

Seperti yang dilansir kompas.tv, Moeldoko melalui sambungan teleponnya dengan Darmizal menyapa anggota KLB Partai Demokrat Tandingan. Hal tersebut untuk memastikan jika terpilih dalam KLB Partai Demokrat tandingan yang sesuai dengan AD/ART partai.

“Walaupun secara aklamasi rekan rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, tetapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semua atas amanat ini,” kata Moeldoko, Jumat (5/3/2021).

“Apakah proses pemilihan ini sudah sesuai dengan AD/ART atau tidak,” tanya Moeldoko yang disambut jawaban sesuai oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

“Yang kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih Saya untuk Partai Demokrat, serius atau tidak,” kata Moeldoko yang dijawab serius oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

“Yang ketiga, sejauh mana keseriusan saudara-saudara untuk bekerja atas nama integritas, menempatkan merah putih di atas pribadi atau golongan,” tanya Moeldoko yang dijawab siap oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

Seusai mendengar jawaban dari peserta KLB Partai Demokrat tandingan, Moeldoko mengatakan menerima penunjukkan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025

“Baik, saya menghargai dan menghormati sikap saudara, oke kita terima untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Jhoni Allen menuturkan dipilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tanpa kehadiran dilatari kebutuhan hati Nurani.

“Sebenarnya kita harus menunggu beliau, tapi atas kebutuhan hati Nurani kita proses secara procedural dan beliau terpilih,” jelasnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kabupaten Bandung

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna dan Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Nasdem Dra.Hj.Tia Fitriani mendengar langsung keluhan dari warga terkait masih ada jalan yang rusak di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Pacet. Keluhan warga itu terdengar langsung oleh Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna […]