Tim Bola Voli Putra Kab. Ciamis Sapu Bersih Poin Kualifikasi Porprov 2021

Editor Laga bola voli Tim Putra Kab. Ciamis terus lanjutkan tren kemenangan dengan menyapu poin sempurna babak kualifikasi Porprov Cabor Voli 2021./visi.news/humas jabar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Meskipun sudah dipastikan lolos ke fase selanjutnya di Porprov XIV Jabar Cabang Olahraga Voli 2021, Tim Putra Kab. Ciamis terus lanjutkan tren kemenangan dengan menyapu poin sempurna babak kualifikasi Porprov Cabor Voli 2021.

Dengan kemenangan di laga ke-4, praktis Tim Putra Kab. Ciamis menyapu bersih kemenangan di 4 laga yang ada dalam laga terakhir yang mempertemukan Tim Putra Kab. Ciamis dengan Tim Putra Kota Bandung di GGT Ciamis.

Laga begitu sengit mengingat Tim Putra Kota Bandung tidak memberikan ruang untuk meraih kemenangan sehingga harus memaksa pertandingan berlangsung long set dengan kemenangan untuk Tim Putra Ciamis 3-2.

Babak pertama Tim Putra Kota Bandung langsung menekan dengan memanfaatkan kesalahan Tim Putra Ciamis dalam mengantisipasi jump serv hingga poin sementara 17-14 untuk Tim Putra Kota Bandung.

Anak asuh Pelatih Samsul Jais tidak mampu berbuat banyak pada set pertama sehingga keunggulan sementara untuk tim Putra Kota Bandung 25-20.

Di set ke-2 Tim Putra Ciamis mulai menemukan tempo permainan dan dan bola-bola open pada second line dari Regi begitu efektif dalam mendulang poin bagi Ciamis hingga poin sementara 16-14 untuk Tim Putra Ciamis.

Pelatih Samsul Jais terus instruksikan anak asuhnya untuk melakukan serangan kombinasi lewat bola open dari second line dan bola-bola potong dari tangan Jordan si nomor punggung 5 yang begitu tajam dan deras ke area pertahanan lawan dan mampu membalikkan keadaan hingga set ke-2 mampu dikantongi Tim Putra Ciamis dengan poin akhir 25-22 .

Di set ini si nomor 5 mampu melakukan back open spike head shoot ke arah libero tim lawan di poin 24-22 sekaligus sedikit meruntuhkan mental Tim Putra Kota Bandung.

Baca Juga :  SKETSA | Facebook

Set ke-3 bola-bola open lebih dipraktikkan anak asuh besutan Samsul Jais.

Fahrul, Luvi dan Regi bergantian melakukan open spike dan “boom”, berhasil, hingga poin sementara 22-20 untuk Ciamis.

Laga di set-3 pun dimenangkan dengan berat oleh Tim Putra Ciamis setelah back attack Jordan mampu merubah keadaan 24-22 dan Luvi Febrian Nugraha mampu menuntaskan dengan bola yang menukik tajam 25-23.

Set ke-4 adalah set yang berat bagi tim putra Ciamis, yang mana Tim Putra Kota Bandung bangkit dari keterpurukan dan memaksa pertandingan dengan set imbang 2-2 dan long set pun harus dijalani kedua tim.

Kejar mengejar poin terjadi antara Tim Putra Ciamis dengan Tim Putra Kota Bandung, bola-bola semi dan open Luvi yang predator tak cukup mengubah poin kemenangan bagi Tim Putra Kota Bandung di set ke-4 ini.

Skor akhir di set ke-4 ini 25-21 untuk Tim Putra Kota Bandung.

Rapatnya bloking dan tajamnya attack jadi poin Samsul Jais di set ke-5 untuk menerapkan strategi bloking dan defense yang begitu kokoh.

Samsul juga memberikan instruksi untuk melakukan attack bahkan dengan jump serv yang tajam yang mampu menghasilkan poin bagi tim putra Ciamis, bola-bola semi spike diperagakan oleh pemain Ciamis dan bola semi spike yang menukik tajam ke samping kiri pertahanan lawan dari Regi menjadi akhir dari segala-galanya di kompetisi tim putra antara Kabupaten Ciamis dan Kota Bandung dengan skor akhir 15-12.

Dengan demikian Tim Putra Kabupaten Ciamis mampu menyapu bersih seluruh kemenangan dari seluruh laga yang dilakoninya dalam 4 laga yang ada.

Sujud syukur mewarnai akhir perjuangan baik dari pemain dan official Tim Putra Kabupaten Ciamis karena rasa syukur dan haru yang teramat sangat.@mpa

Baca Juga :  Tracking Massa GMBI yang Diamankan di Mapolda Jabar : 16 Orang Diduga Positif Narkoba dan 6 Senjata Tajam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sinergi Antar Lembaga Jadi Kunci Sukses Penyelenggaraan Pemilu 2024

Sen Mar 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menyatakan bahwa kunci sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan lancar adalah adanya kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). “Kunci sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 bukan karena di bawah kendali (Mendagri), melainkan karena […]