Tim Gabungan Malam ini Siaga Penertiban Pasar Tumpah di Tugu Baleendah

Editor :
Ratusan petugas dari Satpol PP Kab. Bandung, Kodim dan Polresta Bandung, Sa btu (19/6/2021) malam melakukan apel siaga penertiban pasar tumpah di Tugu Baleendah. /visi.news/alfa fadilllah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Gabungan Satpol PP Kab. Bandung, Dishub, Kesbangpol, Kodim, Polresta Bandung, Humas RSUD Al Ihsan, dll.,Sabtu (19/6/2021) malam ini melakukan apel siaga penertiban pasar tumpah di Kecamatan Baleendah yang mengganghu akses ke obyek vital RSUD Al Ihsan.

“Kita sudah lihat di medsos bagaimana posisi pasar tumpah ini cukup mengganggu aksesibilitas, penanganan pasien-pasien, baik itu Covid maupun yang lainnya ke RSUD Al Ihsan,” ujar Kasatpol PP Kab. Bandung Kawaludin di lokasi penertiban.

Rapat koordinasi sebelum penertiban dipimpin Kasatpol PP Kab. Bandung Kawaludin, dihadiri Kepala Kesbang Linmas Iman Irianto, Camat Baleendah Teguh Purwayadi, Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, Humas RSUD Al Ihsan Tyar, dll. /visi.news/alfa fadillah

Terganggunya aksesibilitas ini, kata Kawaludin, tentunya harus menjadi perhatian kita semua. “Salah satunya rencana kita ini yaitu penertiban PKL untuk menjamin kelancaran pelayanan rumah sakit,” tandasnya.

Kawaludin juga mengingatkan wilayah Kabupaten Bandung itu sekarang kondisinya zona merah pandemi Covid-19. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk menjaga agar tidak sampai terpapar virus tersebut. Salah satunya mencegah terjadinya kerumunan akibat adanya kegiatan pasar tumpah di Baleendah ini.

“Mudah-mudahan dengan bisa dicegahnya kegiatan pasar tumpah ini, maka tingkat kerumunan warga masyarakat yang biasanya menjadi pemicu keterpaparan itu bisa kita cegah, ” ujarnya.

Kegiatan pasar tumpah ini, kata Kawaludin, cukup mengganggu arus lalu lintas di Baleendah. Meskipun pihaknya juga harus memahami kondisi perekonomian terkait dengan pasar tumpah ini sangat dibutuhkan masyarakat, baik itu pedagang maupun masyarakat.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini kita harus memilih prioritas yang harus kita amankan. Aspek ekonomi penting, tapi ada hal yang lebih penting yakni menjaga jangan sampai keterpaparan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  ISU DAERAH OTONOM BARU: Wacana Kota Lembang dan Kab. Cililin?

Keselamatan warga, tandasnya, menjadi prioritas utama penanganan oleh kita. Sehingga kondisi psikis para pedagang maupun masyarakat kita yang sedang kesulitan dan tingkat stres yang tinggi. Sehingga masyarakat bisa paham pentingnya operasi yang dilakukan malam ini.

Pasar tumpah di Tugu Baleendah biasanya diselenggarakan tiap. Minggu pagi sampai lepas siang. Para pedagang mulai dini hari biasanya menyiapkan lapak dagangannya. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DUNIA ISLAM: 20 Pabrik Hancur, 5.000 Pekerja Kehilangan Pekerjaan Akibat Agresi Terbaru Israel di Gaza

Ming Jun 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Federasi Umum Serikat Buruh Sami Al-Amasi telah mengkonfirmasi bahwa 20 pabrik hancur selama serangan terakhir di Gaza, dan 5.000 pekerja kehilangan pekerjaan. Dalam sebuah pernyataan, Al-Amasi mengungkapkan bahwa serangan Israel terbaru menimbulkan pukulan besar bagi sektor ekonomi di Jalur Gaza. Dia mencatat bahwa itu memperburuk ekonomi […]