Tim Peneliti Selidiki Danau Baru yang Terbentuk di Kota Kupang

Tim peneliti selidiki danau baru yang terbentuk di Kota Kupang./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Timur menurunkan tim peneliti untuk menyelidiki danau baru yang terbentuk di daerah Tankolo, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, setelah Siklon Tropis Serojaa menerjang wilayah tersebut pada 4 sampai 5 April 2021.

“Kami akan mencari tahu bagaimana proses danau ini terjadi, termasuk menelusuri dari mana saja sumber air yang masuk ke dalam danau ini sehingga membentuk danau yang memiliki bentangan yang luas ini,” kata Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Air dan Irigasi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Timur Sonny J Tella seperti dilansir Antara yang menemuinya di Kupang, Senin (19/4/2021).

Menurut dia, penelitian juga ditujukan untuk mencari tahu sumber peningkatan volume air di danau yang baru terbentuk di daerah Tankolo tersebut.

“Penambahan ketinggian air bisa disebabkan adanya suplai air yang banyak dari sumber mata air yang bermunculan di sekitar lokasi danau,” katanya.

Sonny mengatakan bahwa selama pekan ini tim peneliti akan memantau kondisi danau yang terbentuk sekitar dua pekan lalu tersebut. Dia belum tahu apakah danau itu akan menjadi danau pemanen atau akan mengering pada musim kemarau.

“Kami belum bisa pastikan danau ini menjadi danau yang permanen atau tidak karena untuk itu perlu penelitian lebih mendalam,” katanya. @fen

Baca Juga :  JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Sabtu (30) - Ahad (31) Oktober 2021

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Kartini, Puan Ingatkan Pentingnya Tingkatkan Literasi

Rab Apr 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan pentingnya menumbuhkan budaya literasi dari lingkup keluarga. Puan menuturkan, kemampuan literasi seperti membaca, menulis, serta mengolah dan memahami informasi, membuat seseorang bisa menyerap begitu banyak ilmu pengetahuan, bisa menuangkan gagasan dan berpikir kritis, serta memiliki keahlian problem solving. “Jika RA Kartini […]