TKD Kota Surabaya Optimis Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Surabaya berkonsolidasi untuk memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran. Minggu (7/1/2024).

Konsolidasi yang dipimpin ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso di hotel Wyndam ini juga diikuti pimpinan partai KIM kota Surabaya, yakni, Golkar, PSI, PAN, partai Gelora, partai Demokrat, PPP, dan partai Prima.

Di acara ini, Cahyo menekankan agar caleg dari KIM yang berkontestasi dalam pileg kota Surabaya, agar mengesampingkan kepentingan pribadi dan fokus memenangkan Prabowo – Gibran di kota Pahlawan dalam sekali putaran.

“Hari ini kita tidak hanya berkumpul sebagai pengurus TKD Kota Surabaya, tapi juga melibatkan calon legislatif di tingkat 2, khususnya di Kota Surabaya. Kami di sini untuk menyamakan persepsi dan memperkuat semangat bersama,” ungkap Cahyo

Tidak hanya itu, Cahyo juga menekankan pentingnya menjaga semangat tim untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Arek, sebab menurut data dari Lembaga Survey Indonesia (LSI), pasangan ini berhasil meraih dukungan sebesar 43,6 persen di wilayah tersebut, yang mencakup sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Diketahui, wilayah Arek meliputi Gresik, Jombang, Kota Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Sidoarjo.

Meskipun Surabaya mayoritas didominasi oleh partai merah (PDIP), Cahyo tetap optimis bahwa Prabowo-Gibran bisa meraih dukungan signifikan di kota ini.

“Dari rekapitulasi, kami melihat adanya perpindahan suara dari pemilihan 2019 yang dulunya mendukung Pak Jokowi, namun kini beralih mendukung Pak Prabowo,” jelasnya.

Menurutnya, TKD Kota Surabaya juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan pesta demokrasi dengan suasana riang gembir dan positif, tanpa memojokkan atau merendahkan pihak lawan.

Baca Juga :  Menteri Haji Arab Saudi: Makkah dan Madinah Sekarang Bisa Menampung 1,3 Juta Jemaah

“Kami berkomitmen untuk tidak saling merendahkan satu sama lain, melainkan dengan beradu ide dan gagasan dengan penuh kegembiraan, terutama dalam upaya mengkomunikasikan pesan ini kepada generasi milenial,” pungkasnya.

Dalam konsolidasi ini, juga dipaparkan data survei pilpres yang menempatkan Prabowo-Gibran diprediksi meraih suara 38,06 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud mendapatkan 36,44 persen disusul Anies – Muhaimin dengan perolehan 24,18 persen

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KNKT Mulai Melakukan Investigasi Penyebab Tabrakan Kereta Api di Cicalengka

Ming Jan 7 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CICALENGKA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi terkait tabrakan kereta api Turangga dan kereta api lokal Bandung Raya (Baraya) di petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, pada Minggu (7/1/2024) sore. Tabrakan tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Ketua KNKT […]