TP PKK Desa Panyocokan Ciwidey Bersinergi Bantu Pemerintahan

Editor :
Peninjauan TP PKK Kecamatan Ciwidey ke Desa Panyocokan, Senin (6/8/2021). /visi.news/alfa fadillah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Tim Penggerak  (TP) PKK Kecamatan Ciwidey, Hj. Fitri Priminingrum, Senin (6/8/2021), melakukan peninjauan ke Posyandu Dewi Ratna di Desa Panyocokan.

“Kunjungan ini dalam rangka menyamakan persepsi dan mengetahui sampai sejauh mana pola kerja TP PKK di desa ini, ” ungkapnya di sela-sela kunjungannya.

Hj. Fitri yang juga pembina kelompok kerja (Pokja) PKK ini lebih lanjut mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, masih ada diantara warga Kecamatan Ciwidey yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Salah satu misi dari TP PKK sebagai mitra kerja pemerintahan desa, maka TP PKK di sini harus ikut mensukseskan program dari pemerintah untuk menekan pandemi Covid-19 dan melakukan pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Di Desa Panyocokan sendiri, katanya, ada pelaku UMKM yang banyak melakukan inovasi. Ia memulai usahanya sejak tahun 1977, dan sering mengikuti perlombaan terkait 10 program PKK sampai ke tingkat nasional. “Bahkan ia pernah mendapatkan juara satu tingkat nasional,” kata Fitri.

Ketua TP PKK Kecamatan Ciwidey itu juga mengatakan, prestasi tersebut bisa dijadikan bahan referensi bagi kader TP PKK Desa Panyocokan, agar terus bergerak dan berkarya lebih baik dan bisa ikut mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Panyocokan Hj. Enur Syamsiah S.Pd.I., mengucapkan, rasa terimakasih kepada seluruh kader PKK di desanya, karena sudah turut membangun ekonomi dan turut menjaga lingkungan desa.

“Kami mulai berdiri dari tahun 2019 dengan 158 Kader yang tersebar di 23 RW, ikut serta membantu pemerintahan Desa Panyocokan dalam pembangunan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid- 19 ini,” katanya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Panyocokan Dadan S, PdI mengatakan, Desa Panyocokan mempunyai program unggulan yang akan mendewasakan masyarakat dalam berbudaya. Program tersebut yakni Kampung BEDAS yang akan diresmikan oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.

Baca Juga :  Indung Bandung Diyakini Unggul Mendunia

“Terwujudnya kampung BEDAS sebagai fakta integritas kepala desa yang peduli terhadap lingkungam, dalam rangka membangun fondasi desa yang berwawasan budaya,” pungkasnya. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PTM Perdana di Kota Solo Disambut Antusias, Rektor UNS pun Beri Kuliah

Sen Sep 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hari pertama diterapkannya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Solo, pada Senin (6/9/2021), di beberapa sekolah dan di perguruan tinggi diikuti penuh antusias para siswa maupun guru dan dosen. Bahkan, di Universitas Sebelas Maret (UNS), Rektor, Prof. Jamal Wiwoho, yang selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak […]