Unik! Hangatkan Suasana Pam Nataru di Cukang Monteng, Kapolsek Ibun Sajikan Kedai Coffee Car

Editor Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, SH, saat bersama personel TNI dan Dishub saat melakukan pengamanan Nataru di kawasan Cukang Monteng Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1/2021) siang./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas, Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, SH., sesekali mengendarai mobil pribadinya, jenis Toyota Kijang, yang di dalamnya telah dimodifikasi menjadi kedai Coffee Car (mobil kopi).

Kedai Coffee Car tersebut menjadi salah satu kendaraan yang siap mengantarnya ke mana saja dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, selain tentunya dua unit mobil dinas Polsek Ibun yang biasa digunakan untuk melaksanakan tugas rutin.

Ada hal unik terkait keberadaan kedai Coffee Car ini dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kawasan Cukang Monteng Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan sejak 21 Desember 2020 dan berakhir Senin 4 Januari 2021.

“Di mana dalam Pengamanan Nataru itu, di Pospam Operasi Lilin Lodaya 2020, kita membuka kedai Coffee Car,” jelas Kapolres Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, SH., dalam keterangan tertulisnya yang diterima VISI.NEWS, Selasa (5/1/2021) siang.

Carsono memaparkan, kedai Coffee Car, yang dibuka di tengah-tengah Operasi Lilin Lodaya 2020 ini, bertujuan untuk menghangatkan suasana kebersamaan dalam melaksanakan tugas Pengamanan Nataru di Cukang Monteng, Kecamatan Ibun.

Tambah Carsono, kedai Coffee Car tersebut bukan saja diperuntukkan bagi anggota yang sedang melakukan tugas, namun masyarakat yang beristirahat pun bisa menikmati kehangatan secangkir produk Coffee Car racikan dirinya.

Seperti diketahui bersama, kawasan Cukang Monteng ramai dilalui kendaraan karena lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menjadikannya sebagai lintasan antar Kabupaten.

“Saya selalu menawarkan kopi kepada para pengendara yang kebetulan singgah dan beristirahat di kawasan Cukang Monteng setelah melakukan perjalanan jauh. Siapa saja bisa menikmati kopi tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Ustad Defi: Ibadah Itu Harus Pamrih

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengadaan Coffee Car datang dari buah pikirannya sendiri, supaya dalam menjalankan tugas penuh dengan kehangatan.

Pasalnya, ia melanjutkan, Cukang Monteng berada di tengah-tengah puncak gunung, belum lagi hujan yang mengguyur, suasana dingin selalu menyelimuti wilayah ini.

“Jadi dengan adanya sajian kopi ini, setidaknya bisa memberikan kehangatan beristirahat di tengah-tengah pengamanan lalin,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020, kata Carsono, anggota Polsek Ibun juga bekerjasama dengan Koramil, Dishub, Puskesmas, dan Satpol PP. “Jadi dalam menghilangkan lelah, saya pun berinisiatif untuk membuat kopi dalam mobil saya, sambil beristirahat dan menghangatkan suasana. Dan lelah pun tergantikan,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

3 Persen Absen di Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup: ASN Tanpa Keterangan Tetap Diberi Sanksi

Sel Jan 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) Kabupaten Bandung di hari pertama masuk kerja setelah libur Natal dan Tahun Baru hanya mencapai 97 persen, 3 persen lainnya tidak hadir alias absen. Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran ASN di hari pertama masuk […]