Untuk Kenyamanan, Ruang Fraksi dan Komisi DPRD Kab. Bandung akan Dibenahi

Editor Ketua DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Agar bisa menciptakan kenyamanan saat melakukan aktivitas di kantor, Gedung DPRD Kabupaten Bandung akan melaksanakan rehab penyesuaian untuk ruang fraksi dan komisi. Karena sudah puluhan tahun tidak pernah direhab.

Anggaran yang direncanakan untuk kegiatan itu, dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar H Sugianto, diperkirakan mencapai Rp 3 miliar. Namun itu juga setelah dilakukan koordinasi dengan PUTR mengenai besarannya.

“Bisa saja setelah dilakukan penyesuaian anggaran akan berkurang dari jumlah yang sebelumnya direncanakan. Bisa jadi Rp2 milyar atau mungkin Rp2,5 miliar,” katanya di Gedung DPRD, Senin (2/8/2021).

Alasan yang dikemukakan Sugih –  biasa ia disapa, selain perkantoran DPRD ini bersifat representative juga ada penambahan fraksi yang dulu hanya 7 fraksi sekarang menjadi 8 fraksi. Jelas sekali perlu pembenahan atau rehab. Dengan demikian, dia menambahkan, semua pimpinan dan anggota dewan lainnya bisa mengoptimasilisasikan kinerjanya.

Untuk lelang sendiri, disebutkan pimpinan DORD itu, akan dilaksanakan dalam satu minggu ke depan dan akan dipublikasikan di media dan dilakukan melalui kelang terbuka. Dari penawaran-penawaran pihak ketiga itu, maka akan muncul angka di kegiatan rehab ini.

Di kesempatan itu, Sugih membahas juga masalah anggaran yang direfocusing yang mencapai 15 prosen dari anggaran yang ada untuk menanggulangi masalah pandemi Covid-19. Jadi baru sekarang rencana rehab bisa direalisasikan sesuai dengan kebutuhan.

“Karena pembenahan ruang fraksi dan ruang komisi ini bertujuan untuk memnerikan kenyamanan dan keleluasaan bagi semua pihak,” ujar dia. @qia

Baca Juga :  Luhut Minta Suporter Tidak Datang ke Stadion Saat Pembukaan Liga 1

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cakra Amiyana Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kab. Bandung

Sen Agu 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dr. Cakra Amiyana, ST., MA sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bandung. Pelantikan tersebut berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 821/3948/SJ Tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten […]