Untuk Memaksimalisasikan PPKM, Satpol PP Tingkatkan Kewaspadaan dan Pengawasan

Editor :
Kasatpol PP Kab. Bandung, Kawaludin./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Untuk memaksimalisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Bandung, Kasatpol PP, Kawaludin, mengistruksikan semua anggotanya untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya dan selalu melakukan pengawasan terhadap masyarakat.

Kawaludin mengakui tidak ada menerapkan sanksi kepada masyarakat dan memilih pendekatan secara persuasif, dengan memberikan pengarahan mengenai dampak yang akan terjadi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Melalui cara seperti ini, kami berhasil menekan jumlah masyarakat terdampak atau terkonfirmasi pandemi covid 19,” katanya di kantornya, Jum’at (5/3/2021).

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada dan berhati~hati saat keluar rumah. Karena salah satu yang menjadi prioritas adalah selamatkan diri sendiri dan keluarga dari ancaman pandemi dengan selalu bersikap bersih.

Sementara peran Satpol PP dalam menjaga menyebarnya pandemi covid 19, dia mengatakan, sudah menempatkan anggota di semua desa di Kabupaten Bandung. Juga melibatkan RT/RW untuk turut berperan aktif dalam mendeteksi segala kemungkinan yang terjadi.

Dengan demikian upaya untuk meminimalisir penyebaran covid bisa tertanggulangi dengan baik. Mengingat Kabupaten Bandung merupakan wilayah terbaik dalam penerapan protokol kesehatan, dan itu tidak terlepas dari peran serta kepatuhan masyarakat.

“Kami berharap di tahun 2021 ini pandemi covid 19 bisa segera berakhir sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali normal,” ujar dia.

Untuk mencapai hal tersebut, dia mengemukakan, tergantung pada masyarakatnya sendiri dalam menyikapi permasalahan itu. Jadi kalau masyarakatnya bisa patuh dan taat dengan prokes, dia meyakini, akan bisa secepatnya memutus mata rantai penyebarannya.

Dan PPKM, menurutnya, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi secara mikro. Sehingga jumlah warga terpapar bisa tertanggulangi secara cepat untuk dilakukan pengisolasian wilayah tertentu sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  MUI: Kemenag Tak Bisa Lakukan Sertifikasi Penceramah

“Jadilah sehat dengan mematuhi Prokes, hindari kerumunan, dan tetap memakai masker sebagai perisai diri dari pandemi,” pungkasnya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur dan Wakil Gubenur Diadukan ke Bawaslu Jawa Barat

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Warga Kabupaten Bandung laporkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar. Surat Laporan warga yang didampingi kuasa hukumnya tersebut diterima Alwi dan Ari Muhamad staf Sekretariat Bawaslu Jawa Barat. Saat itu warga menyampaikan surat beserta bukti bukti indikasi […]