Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, Polresta Bandung Gelar FGD

Editor :
Ketua FKPM Asep Kartiwa bersama Kasat Binmas Polresta Bandung Kompol Santika Ernawati, SH. dan peserta FGD foto bersama setelah kegiatan./visi.news/fendy khaerudin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya peningkatan kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam Pilkada 2020 Satuan Binmas Polresta Bandung melaksanakan kegiatan focus group discussion (FGD) di Hotel Antik Soreang, Kabupaten Bandung (27/08/2020).

Ketua Bawaslu Kab. Bandung, Ari Hariyanto, mengatakan, “Materi yang di sampaikan dalam kegiatan ini salah satunya undang undang tentang pemilu dan peran aktif masyarakat dalam pengawasan dan suksesi Pilkada 2020 Kabupaten Bandung,” terangnya.

Menurutnya jumlah daftar pemilih di Kabupaten Bandung sangatlah banyak sehingga diperlukan pengawasan dan diberikan wawasan yang lebih untuk menciptakan pilkada yang aman, tertib dan damai.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Bandung, Kompol Santika Ernawati, menagatakan, “Bahwa seluruh mitra kepolisian termasuk ormas juga elemen masyarakat mempunyai peran penting untuk memantau dan mengawasi jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Bandung ini, demi terwujudnya Pilkada Kabupaten Bandung yang aman dan juga damai,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah satu perwakilan peserta (FGD) yaitu Ketua Umum Forum Kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) Trijaya Asep Kartiwa di dampingi Wakil Ketua FKPM Trijaya Polresta Bandung Asep Gandhi, mengatakan, bahwa sudah selayaknya FKPM ikut andil dalam pengawasan dan penertiban pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung yang akan di laksanakan pada Desember mendatang,” terangya.

Menurutnya, sebagai mitra dari kepolisian, FKPM sudah selayaknya bersifat netral juga memberikan pemahaman yang dapat meredam terjadinya konplik politik di masyarakat.

“Kegiatan FGD tersebut sangatlah bagus dan sangat bermanfaat untuk memotifasi seluruh anggota FKPM agar lebih memahami dan mengerti tugas pungsi pokok FKPM sebagi mitra Kepolisian atau sebagai Polmas di masa masa Pilkada seperti sekarang ini.┬áDan langkah tersebut di sambut baik oleh para anggota FKPM Trijaya Polresta Bandung, khususnya FKPM Trijaya Polsek Pasirjambu yang berada di bawah Binaan Kapolsek Pasirjambu AKP. H.Asep Dedi,” ungkapnya.@ndy

visiadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT: Memetik Nilai Positif dari Pandemi Corona

Kam Agu 27 , 2020
Silahkan bagikanKITA telah mengalami hidup dalam keadaan khawatir dan tidak bebas karena wabah corona berbulan-bulan. Sekolah dan madrasah ditutup. Salat jumat dan jemaah sehari-hari berlangsung tidak seperti biasanya. Semoga Allah Azza wa Jalla segera mengangkat wabah ini. Kita ucapkan segala puji bagi Allah yang semua takdir yang Dia tetapkan adalah […]