Usai Launching Kader Bandung Bedas Bersih, Camat Kutawaringin Berikan Edukasi PPKM

Editor :
Camat Kutawaringin, Cep Azis Sukandar, saat menyerahkan Kompan Disinfektan kepada warga. /visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Usai melaksanakan Launching Kader Bandung Bedas Bandung Bersih tingkat kecamatan, Camat Kutawaringin, Cep Azis Sukandar, langsung menuju Desa Pameuntasan untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan Penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kamis (24/6/2021).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Desa Pameuntasan itu, kata Azis, diselenggarakan dari dana desa yang diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan dalam upaya mencegah, menekan, dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selanjutnya kami melakukan penyemprotan di seputaran wilayah Desa Pameuntasan dengan tujuan agar tidak terpapar dari desa lainnya yang sebelumnya ada sebagian warga yang terkontaminasi Covid,” katanya di lokasi.

Sebenarnya untuk menuju sehat dan agar terhindar dari ancaman pandemi itu relatif mudah, lanjut dia, yaitu hanya dengan mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Juga selalu menggunakan masker saat keluar rumah juga menghindari setiap kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

Dia juga mengimbau kepada semua warga agar selalu meningkat kewaspadaan. Mengingat saat ini ada penderita Covid kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal itu jelas sangat membuat kerawanan karena pada dasarnya OTG tersebut terlihat sehat jiwa raganya, tapi sebaliknya bisa menyebarkan pandemi melalui beberapa faktor.

Untuk menghindari diri dari paparan itu, dia meminta kepada semua warga untuk senantiasa melakukan 5M yang sudah diinstruksikan pemerintah demi keselamatan bersama. “Sebab kesehatan itu merupakan modal untuk bisa melakukan aktivitas dan memulihkan perekonomian masyarakat yang terpuruk,” ujar dia. @qia

Baca Juga :  Zahra Muzdalifah Curhat ke FIFA Soal Sepak Bola Wanita di Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT: Poin-poin Utama Kewajiban Kaum Muslim terhadap Islam

Jum Jun 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah! Dalam Al-Quran, ada sebuah surat pendek, namun maknanya luas, yaitu Quran Surat Al-‘Ashr. وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal […]