VISI | Kang DS Melebihi Jokowi: Kinerja Bupati Dadang Supriatna Membuat Sejarah

Silahkan bagikan

Oleh Aep S Abdullah

HASIL survei terbaru dari Indikator menunjukkan bahwa Bupati Kabupaten Bandung HM Dadang Supriatna atau yang lebih dikenal sebagai Kang DS, berhasil mencapai tingkat kepuasan masyarakat yang luar biasa. Dengan 80,1 persen responden menyatakan puas dengan kinerjanya, Kang DS telah mencatatkan prestasi yang mengungguli Presiden Joko Widodo maupun Gibran Rakabuming Raka saat menjabat Wali Kota Solo.

Prestasi Mengagumkan dalam Tiga Tahun

Hanya dalam tiga tahun masa jabatannya, Kang DS berhasil mencuri perhatian publik dengan berbagai program dan kebijakan yang efektif. Survei ini dilakukan pada periode 28 Mei hingga 4 Juni 2024 dengan melibatkan 1.670 responden dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Tingkat kepuasan yang mencapai 80,1 persen ini menjadi bukti nyata bahwa kepemimpinannya diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

Membandingkan dengan Jokowi dan Gibran

Jika dibandingkan, angka kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo pada tahun 2023 hanya mencapai 76,5 persen. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, mendapatkan nilai kepuasan sebesar 79,3 persen dalam survei yang dilakukan oleh Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Hasil survei ini mengungkap bahwa 67,5 persen masyarakat Solo memberikan nilai di atas 80 persen untuk kepemimpinan Gibran.

Detail Survei di Kabupaten Bandung

Survei yang mengangkat Kang DS sebagai figur yang sangat dihargai ini menunjukkan bahwa hanya 1,1 persen masyarakat yang tidak puas dengan kinerjanya, sementara 15,5 persen lainnya merasa kurang puas. Dengan margin of error sebesar ±2,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, hasil ini dianggap sangat representatif.

Namun yang menarik dalam survei MAP Unisri Solo yang dilakukan pada bulan Februari 2022 terhadap 550 responden juga menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap Gibran Rakabuming Raka. Sebanyak 65,8 persen responden menilai Gibran tegas terhadap aparat pemerintah yang bermasalah, dengan 46,5 persen responden menilai Gibran tegas dalam menghadapi masyarakat.

Baca Juga :  Kenali, Ini Struktur dan Fungsi Posko Komando Covid-19 Desa/Kelurahan

Dengan tingkat kepuasan masyarakat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Jokowi dan Gibran, Kang DS telah menunjukkan kinerja yang luar biasa sebagai Bupati Kabupaten Bandung. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kemampuan manajerialnya yang baik tetapi juga kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinannya.

Ke depan, masyarakat tentu akan menantikan langkah-langkah inovatif lainnya dari Kang DS untuk terus membawa Kabupaten Bandung menuju kemajuan yang lebih baik.***

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berani Beda: Risdianto Haleng Buktikan Kepemimpinan Progresif Inspirasi Pemuda Kotabaru

Rab Jul 10 , 2024
Silahkan bagikan Ketika banyak politikus daerah terjebak gaya lama, Risdianto Haleng muncul dengan strategi kepemimpinan progresif. Strategi unik dengan melibatkan pemuda berperan lebih besar dalam pembangunan daerah. VISI.NEWS | KOTA BARU – Dalam kancah politik lokal, figur Risdianto Haleng mencuat sebagai calon potensial untuk Pemilihan Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel)  […]