VISI | Tahun 2024

Silahkan bagikan

Oleh Aep S Abdullah

WAKTU, bagi kami seperti anak tangga yang harus dilewati. Kita tidak perlu menghitung kebelakang berapa anak tangga yang sudah diinjak, dan berapa anak tangga lagi yang harus dinaiki. Pokoknya terus berjalan, sampai tangga itu terasa seperti jalan datar.

Seperti juga membangun sebuah media, bukanlah pekerjaan yang mudah karena disamping harus tetap eksis juga harus naik atau berkembang. Oleh karenanya selain harus melibatkan orang-orang yang kompeten di bidang redaksi juga tak kalah pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidang administrasi, marketing, keuangan, teknologi informasi, media sosial, dll.

Ekosistem media massa sekarang sudah sering berubah sehingga perlu cepat melakukan adaptasi. Tulang punggungnya sekarang di teknologi, bukan lagi kantor yang luas dengan SDM dan sarana penunjang kantor yang banyak. Teknologi bisa merubah “etalase” media menjadi cantik dan readable. Menjadi interesting to read dan interesting to see.

Media massa juga sekarang tidak lagi “monolog” tapi bisa membuka ruang dialog. Menjadi media interaktif, melalui platform media sosial yang dimilikinya.

Maka, tahun 2024 bagi VISI.NEWS, media siber yang berbasis di Bandung, Jawa Barat ini menjadi waktu untuk penguatan semua platform yang dimilikinya. Penguatan konten dan SDM media siber, media sosial Tik Tok yang sekarang  followernya 627 ribu, Snack Video (231 ribu), Instagram (15,1 ribu), YouTube (13,5 ribu) dan media sosial lainnya.

Konten yang dikembangkan lebih beragam, mulai dari berita nasional, daerah, hingga internasional, yang meliputi berbagai bidang, seperti politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, olahraga, hingga gaya hidup. Media ini juga memiliki rubrik-rubrik khusus.

Baca Juga :  Katanya Duta Kesehatan Mental, Tapi Kok Malah Kena Mental?

Semua konten tentu dengan mengacu pada standar jurnalistik yang menyajikan berita-berita aktual, informatif, dan inspiratif. Media yang didirikan pada 3 Desember tahun 2018 ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang berkualitas, berimbang, dan beretika kepada masyarakat.

VISI.NEWS memiliki juga visi untuk menjadi media siber yang terdepan, terpercaya, dan terpilih oleh masyarakat. Media ini juga memiliki misi untuk memberikan informasi yang bermanfaat, mendidik, dan menghibur kepada masyarakat, serta menjadi media yang kritis, responsif, dan solutif dalam mengawal pembangunan dan demokrasi di Indonesia.

Kami memiliki moto “Visioner dan Independen”, yang mencerminkan komitmen media ini untuk menyuarakan aspirasi, kepentingan, dan hak-hak masyarakat, tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik, ekonomi, atau kelompok tertentu. Media ini juga berupaya untuk mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan demokrasi dalam setiap pemberitaannya.

Produk jurnalistik yang kita hasilkan berupaya mengutamakan kecepatan, akurasi, dan keberimbangan dalam pemberitaannya. Media ini mengikuti pedoman media siber yang disusun oleh Dewan Pers dan komunitas pers, serta undang-undang dan kode etik jurnalistik yang berlaku di Indonesia. Media ini juga menerapkan mekanisme verifikasi, klarifikasi, dan koreksi berita, serta memberikan ruang bagi hak jawab dan tanggapan pembaca.

Tahun 2024, rencananya akan dilengkapi tim redaksi yang solid, profesional, dan berpengalaman di bidang jurnalistik. Media ini juga bekerja sama dengan sejumlah kontributor, kolumnis, dan narasumber yang kompeten dan kredibel di berbagai bidang. Media ini juga terbuka untuk kerjasama dengan media-media lain, baik lokal, nasional, maupun internasional, dalam rangka memperluas jangkauan dan kualitas pemberitaannya.

Tahun 2023 telah berlalu dan kami mengucapkan terima kasih kepada pembaca yang telah setia mengikuti dan mendukung media ini. Media ini juga mengharapkan masukan, kritik, dan saran dari pembaca untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan media ini. Media ini juga mengajak pembaca untuk terus mengikuti dan menyebarkan berita-berita dari media ini, serta menjadi bagian dari komunitas VISI.NEWS yang visioner dan independen.***

Baca Juga :  Di Pangalengan Ada Program Ajengan Dakwah Masuk ke Sekolah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dede Farhan Aulawi Aktif Lakukan Diplomasi Internasional Melalui Pendekatan Wisata Budaya

Sen Jan 1 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Mengakhiri tahun 2023, Dede Farhan Aulawi semakin meneguhkan sikap dalam kancah pergaulan internasional untuk menjelaskan sikap dan prinsip sebuah bangsa yang mencintai perdamaian dan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan. Mekanisme yang ia tempuh sangat bervariatif, baik dari sisi format maupun kluster territorial dan segmentasi […]