VISITIZEN | RW 23 Baleendah Kompak Renovasi Mesjid

Editor Warga RW-23 Kel. /Kec. Baleendah, Kab. Bandung bergotong royong renovasi Masjid Jami Nurul Abror. /visi.news/jaenudin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Warga masyarakat RW 23 Kel. /Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Minggu (3/10/2021), antusias bergotong royong melakukan renovasi Mesjid Jami Nurul Abror, dengan cara meningkatkan bangunan mesjid menjadi dua lantai. Hadir dalam acara awal peletakan batu pertama / pemasangan besi, Ketua RW 23, pengurus DKM Nurul Abror, para RT dari RT-01 sampai RT-07, Keamanan RW dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adapun tanah yang yang dijadikan bangunan mesjid, merupakan tanah wakaf dari tiga orang warga, yaitu dari Keluarga almarhum Bapa Ocin, Keluarga Bapa H. Asep, dan Keluarga bapa Wily/Tanto, salah seorang pengembang perumahan di Kawasan Bandung Selatan dengan luas tanah seluruhnya 17 tumbak atau 238 m2.

Latar belakang renovasi peningkatan Mesjid Nurul Abror menjadi dua lantai karena kapasitas mesjid sudah tidak dapat menampung jemaah, ketika berlangsung salat Jumat, yang meluber sampai luar mesjid. Maka atas dasar pertimbangan dan dorongan dari warga masyarakat RW 23 Kel./Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Ketua DKM Mesjid Nurul Abror melakukan musyawarah dengan warga masyarakat dan Ketua RW 23 Ade Ondi.

Hasil rapat diperoleh keputusan bahwa Mesjid ditingkatkan menjadi dua lantai dan secara aklamasi ditunjuklah Endoh Rasmana, sebagai ketua pelaksana pembangunan, dan H. Ade Atam sebagai bendahara. Humas ibu-ibu Kader PKK dan Ibu- ibu Majelis Ta’lim Mesjid Nurul Abror.

Berdasarkan keterangan Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Abror, anggaran untuk renovasi mesjid ditaksir mencapai Rp. 350 juta rupiah. Adapun dana yang sudah terkumpul, swadaya masyarakat sebesar Rp 50 juta, termasuk material

Pengajuan bantuan

Target penyelesaian renovasi di mesjid Nurul Abror RW 23, ditargetkan selama satu tahun. Tentunya diperlukan dana lain. Maka dari itu panitia pembangunan, akan mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, termasuk dukungan dari DPRD Kabupaten Bandung. Juga panitia akan mengirimkan proposal pembangunan kepada Gubernur Jawa Barat, serta para inohong yang ada di Kabupaten Bandung dan Jawa Barat ( Kang Dedi Mulyadi ) yang peduli terhadap pembangunan mesjid. Kiranya mereka dapat membantu pelaksanaan pembangunan renovasi Mesjid Nurul Abror, dan warga masyarakat berharap, ketika pembangunan selesai Bupati Bandung Kang Dadang Supriatna dapat meresmikannya. (H. Jaenudin, S.Sos)

Baca Juga :  Kemenag: Pesantren Perluas Kesempatan Masyarakat Akses Pendidikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Habib Luthfi: Mencintai Bangsa Wujud Pengamalan Hakikat

Sen Okt 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rais ‘Aam Idarah ‘Aliyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya menyampaikan bahwa jika seseorang telah mengamalkan hakikat, bukan sebatas syariat, maka akan tumbuh rasa cinta terhadap bangsa sendiri. Hal ini dikatakan oleh Habib Luthfi saat menjelaskan kitab Jamî’ul Ushûl fil Auliyâ’ karya Syekh […]