Wagub Jabar: Media Harus Bisa Jadi Pengawas Pilkada

Wagub Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, saat memberikan keterangan kepada Wartawan./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, selesai Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap tahapan Pilkada serentak 2020 dan Pemakaian Masker secara Nasional, mengharapkan kepada semua media bisa turut andil dalam mensukseskan Pilkada serentak nanti. Jangan hanya mengawasi kecurangan Pilkada, tapi bisa juga menjadi pengawas pada penyelenggaraannya agar masyarakat bisa turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada nanti.

Ditambahkan UU, sekarang bukan menuju Pilkada Damai melainkan Pilkada Damai dan Sehat. Penambahan kata sehat itu menjelaskan agar semua elemen masyarakat bisa menjaga keamanan dirinya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal setiap hari selalu menggunakan masker.

“Pilkada itu tidak akan luput dari kerumunan orang, rombongan. Karena kalau tak banyak orang katanya tidak rame,” katanya saat memberikan keterangan kepada semua wartawan, Kamis (10/9/2020).

Untuk merealisasikan dia mengundang semua Partai Politik di acara itu, agar semua bisa berperan dalam menjaga kesehatan dan keamanan tim kampayenya. Termasuk saat orasi atau pelaksanaan kampanye di wilayahnya nanti.

Di Kabupaten Bandung ini, dia mengakui sudah membagikan 200 ribu masker umtuk masyarakat. Kalau tingkat Jawa Barat bisa mencapai 3 juta masker. Tujuannya agar masyarakat bisa waspada terhadap ancaman covid-19 dan selalu sehat dalam aktivitasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing, bisa dijadikan prioritas sebagai upaya menjaga kesehatannya. Demikian pula ketika melakukan kampanye protokol kesehatan itu bisa diterapkan.

“Kami minta kepada Pimpinan Parpol serta Ketua Tim Kampanye supaya menginstruksikan penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai karena tidak mengindahkan hal tersebut, malah menjadi reaktif membawa virus dan menyebar luas ke yang lainnya,” ujarnya.

Marilah menjaga Pilkada Serentak nanti dengan damai dan sehat, lanjutnya, damai tanpa terjadi gesekan atau kericuhan, dan sehat terhindar dari Virus Corona (Covid-19). @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deklarasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Polresta Bandung Bagikan 500 Ribu Masker

Kam Sep 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jajaran Kepolisian Resor Kota Bandung membagikan 500 ribu masker kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Kamis (10/9) pagi. Kegiatan ini juga merupakan Deklarasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Acara digelar di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kapolda Jabar […]