Wakil Ketua I: Sudah Menjadi Kewajiban Kita Membantu Palestina

Editor Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Wawan Ruswandi./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Republik Indonesia jangan sampai melupakan sejarah. Palestina itu negara yang berjasa besar dan merupakan negara yang pertama kali mengakui Kedaulatan dan Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi sudah menjadi kewajiban untuk membalas jasa yang sudah dilakukannya itu.

Sekarang Palestina, dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Wawan Ruswandi, menjadi korban kekejian Israel yang berkeinginan menambah luas wilayah kekuasaan dan seolah-olah mempunyai maksud menghancurkan Palestina dengan serangan-serangannya yang merenggut ratusan nyawa, baik dewasa dan anak-anak, sungguh itu perbuatan yang tidak berprikemanusiaan.

“Kami merasa prihatin dengan nasib negara Palestina yang terus-menerus menjadi korban keserakahan dan kekejaman Israel. Hal itu tidak boleh dibiarkan berlanjut,” katanya di ruang kerjanya, Senin (24/5/2021).

Wawan menambahkan, di dalam Pembukaan UUD 1945, disebutkan, ‘Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan’. Kenyataannya yang dialami Palestina bukan saja penjajahan melainkan pembunuhan Hak Asasi Manusia untuk bisa hidup aman dan nyaman dari tindakan kekerasan.

Secara politik, dia menjelaskan, tidak bisa membantu atau menghimpun donasi. Namun dia meminta secara individual, dan mengetuk hati nurani semua masyarakat untuk bisa berbuat kebaikan kepada Palestina. Apalagi warga Palestina merupakan saudara sesama muslim. Dan menjadi kewajiban bagi semua umat muslim untuk bisa membantu serta meringankan penderitaannya.

Dia mengimbau kepada Rakyat Indonesia, untuk sama-sama membangun kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan, menggalang bantuan kemanusiaan untuk Palestina. “Kalau pun tidak dalam bentuk materi, bisa saja dengan doa tulus untuk keselamatan Rakyat Palestina,” ujarnya.

Sebagai negara yang tahu balas budi, lanjut dia, Indonesia mempunyai kewajiban untuk membantu meringankan beban penderitaan Rakyat Palestina. Demikian juga dengan Rakyat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, mempunyai kewajiban yang sama untuk menolongnya.

Baca Juga :  TAUSIAH: Buya Yahya, "Amalan di Bulan Muharram Harus Bersandar pada Hadis Sahih"

“Semoga secepatnya penderitaan yang diterima Rakyat Palestina cepat berakhir, dan mereka bisa hidup damai, aman, dan sejahtera,” pungkas dia. @qia/alfa.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HIDAYAH: Margareta, Mualaf yang Berislam dengan Dukungan Keluarga (1)

Sel Mei 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perempuan bernama lengkap Margareta Wiyanda Handoyo saat ini masih berusaha untuk memperdalam Islam, salah satunya belajar mengaji. Ibu dari dua putrinya yang kembar ini belum lama memeluk Islam. Sejak kecil hingga dewasa, Margareta memang seorang Nasrani. Bahkan, perempuan 20 tahun ini memiliki orang tua yang sangat fanatik […]