Wakil Wali Kota Bandung: Setelah Vaksin Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Editor :
Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan ASN di SD sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (20/4/2021). /visi.news/humas bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan warga yang sudah mendapat vaksin Covid-19 untuk tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan. Termasuk juga harus terus menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan sehat, serta berolahraga yang cukup.

“Setelah diberi vaksin, badan kita memerlukan waktu 1-2 bulan untuk membangun antibodi Covid-19 di tubuh. Sehingga secara teori badan kita itu sebetulnya menjadi lemah,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan ASN di SD sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (20/4/2021).

“Oleh karenanya, saya imbau tetap lakukan protokol kesehatan. Karena (setelah vaksinasi) badan kita melemah tapi bukan berarti jadi Superman atau jadi tidak melakukan aktivitas. Tetap beraktivitas dengan melakukan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Wakil wali kota menegaskan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh, orang yang sudah diberi vaksin Covid-19 bisa melindungi orang yang tidak bisa diberi vaksin.

“Insyaallah kalau itu dilakukan, bapak-ibu semua adalah pahlawan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19,” katanya.

Wakil wali kota berterima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Ia juga meminta untuk mengingatkan orang-orang di sekitarnya yang telah mendapat panggilan untuk divaksin segera melakukan vaksinasi.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih. Karena tidak semua orang bersedia dan bisa divaksin. Dan tolong ingatkan ke tetangga, orang tua, bahkan orang yang tidak dikenal, kalau sudah mendapat panggilan divaksin, segera untuk divaksin,” katanya.

Ia menekankan, vaksin bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk kepentingan yang jauh lebih besar, yaitu untuk membentengi orang yang tidak bisa diberi vaksin.

“Dan secara teori, pandemi Covid-19 berakhir, sehingga kita bisa melakukan berbagai aktivitas kembali termasuk melakukan PTM (Pemberlajaran Tatap Muka) demi anak bangsa kita, serta bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Maklumat Kapolri: Warga Dilarang Sebarluaskan Konten FPI

Sementara itu, Camat Sukajadi, TB Agus Mulyadi mengatakan, sasaran vaksinasi massal bagi tenaga pendidik di Kecamatan Sukajadi bejumlah 1.050 orang. Pelaksanaannya tersebar di empat lokasi.

Keempatnya yaitu SDN 077 Sejahtera, SDN Caringin, SMPN 26, dan Universitas Maranatha. “Untuk jumlah seluruhnya 1.050 orang. Jadi hari ini serentak semuanya, tidak dipusatkan di satu titik. Semua Puskesmas bergerak serentak di lokasi itu,” jelasnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG Kota Bandung Ingatkan Memasuki Masa Pancaroba, Cuaca Jadi Tak Menentu

Sel Apr 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung mengungkapkan, sebagian besar wilayah di Jawa Barat termasuk Kota Bandung memasuki masa pancaroba atau peralihan antara dua musim, yaitu dari musim hujan ke musim kemarau. Pada masa pancaroba biasanya disertai dengan adanya fenomena, seperti hujan deras dengan durasi singkat, […]