Wawan Penerima Bantuan Sosial Tetap di Desa Pananjung

Editor Wawan saat menerima bantuan dari PGRI Jabar./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Sekretaris Desa Pananjung Kecamatan Cangkuang, Ridwan, mengatakan, PemDes sudah memberikan bantuan yang merupakan bagian dari program sosial kepada masyarakat. Salah seorang penerima, di antaranya, Wawan (24), penyandang disabilitas juga mengidap Hidrosefalus, berupa penumpukkan cairan di rongga otak, yang bisa meningkatkan tekanan pada otak sejak kecil dan kepala bisa membesar.

Bantuan yang diterima Wawan, lanjut dia, berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta bantuan sosial lainnya yang bersifat personal. Sementara Wawan, saat ini sudah menjadi penerima bantuan tetap dari desa.

“Wawan menjadi prioritas program sosial karena keberadaannya itu, apalagi dia sekarang hanya tinggal dengan kedua adiknya saja di rumah,” katanya via telepon, Jum’at (8/1/2021).

Dia merasa prihatin dengan keadaan yang dialami Wawan. Karena dalam kondisi tertentu, pengidap hidrosefalus akan mengalami rasa sakit kepala yang hebat.

Itulah alasan Pemdes Pananjung, tambah Ridwan, memprioritaskan Wawan sebagai penerima bantuan sosial tetap. Namun hak warga lainnya dalam penyelenggaraan program sosial, bisa sama terpenuhi sesuai dengan data tercatat.

“Kami akan terus meningkatkan kinerja terutama yang berkaitan dengan program sosial, agar di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  Budi Cilok akan Ramaikan Acara Bakti Sosial GNPK RI Kab. Bandung & BP2MI di Arjasari

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komisi Fatwa MUI akan Segera Gelar Sidang Fatwa Kehalalan Vaksin CoronaVac

Jum Jan 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Fatwa dan Urusan Halal Majelis Ulama Indonesia pada Jumat akan menggelar sidang fatwa soal kehalalan CoronaVac . CoronaVac adalah vaksin Covid-19 produksi Sinovac, Cina. “Insyaallah besok (hari ini, red) rapat pleno komisi fatwa untuk pembahasan vaksin Sinovac,” kata Ketua MUI bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun […]