120 lansia Warga Desa Sukamenak Mulai Vaksinasi

Editor Sejumlah mendengarkan wejangan wakil walikota Bandung saat warga dapat giliran divaksin sinovac di sebuah Puskesmas di Bandung, Kamis (22/4)/ foto Humas Kota Bandung./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Vaksinasi sinovac Covid-19, mulai dilakukan di sejumlah desa di kabupaten Bandung. Seperti yang dilakukan di desa Sukamenak Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Warga menjalani vaksin Covid-19 tersebut Kamis (22/4/2021).

Mereka nampak antusias menanti giliran divaksin dosis pertama yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung di Kopo Square, Jalan Terusan Kopo Margahayu.

Kepala Desa Sukamenak H. Achmad Adji didampingi Sekdes Taufik, mengatakan sejumlah lansia yang divaksin itu merupakan warga dari RW 01.

“Jumlah warga yang akan divaksin itu 4000 Lansia Desa Sukamenak ini. Pihak Dinkes menargetkan selama enam bulan selesai. Jadi untuk kali ini sebanyak 120 lansia warga desa kami. Alhamdulillah nampaknya warga antusias saat divaksin dosis pertama ini,” kata orang nomor satu di desa Sukamenak ini.

Ahmad Adji menjelaskan di desanya terdapat 17 RW. Adapun jadwal giliran pertama RW 01.

“Tapi mungkin ada beberapa warga dari RW lainnya, satu atau dua orang, sesuai yang dijadwalkan pihak Puskesmas. Yang jelas Desa Sukamenak kebagian jadwal hari Kamis. Desa-desa lainnya se Kecamatan Margahayu juga punya jadwal tersendiri. Misalnya hari Senin jadwal Desa Margahayu Selatan,” kata H. Ahmad Adji.

Sementara itu, Sekdes Sukamenak Taufik menambahkan jumlah warga Desa Sukamenak 28.000 jiwa, belum dijadwalkan vaksin. Sedangkan 4000 lansia se Desa Sukamenak sudah dijadwalkan target enam bulan selesai divaksin.

” Rencananya sebanyak 4000 warga ini selesai divaksin dalam enam bulan ke depan,” kata Taufik.

Di Desa Mekarrahayu
Kec. Margaasih juga telah dilakukan hal yang sama.

H Suwuto Kardisan warga Komplek Margahayu Permai mengaku, divaksin pada hari Rabu.

“Saya dapat giliran hari Rabu, 21 April. Tempatnya di Puskesmas Taman Kopo 3 kecamatan Margaasih . Alhamdulillah berjalan lancar dan tak ada gejala apapun. Karena sesuai doa, saya inginkan kesehatan senantiasa saya dapatkan dari Allah SWT. ,” kata pria berusia 79 itu. @pih

Baca Juga :  Perlindungan Perempuan Dan Anak, Cucu : Kader KPPG Jabar Diminta Untuk Mengambil Peran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemerintah Jerman Izinkan Azan dengan Pengeras Suara Selama Ramadan

Jum Apr 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS  – Pemerintah Jerman mengizinkan azan dikumandangkan melalui pengeras suara selama bulan Ramadan. Muslim di Jerman menyambut baik langkah tersebut, menurut Pusat Kebudayaan Iran di Jerman, melansir Tempo.co dari AhlulBayt News Agency (ABNA), 22 April 2021. Pemerintah federal Jerman percaya mengizinkan azan disiarkan melalui pengeras suara di masjid adalah isyarat […]