19 Anggota KPPS dan Pamsung Cileunyi Reaktif Usai Ikuti Rapid Test

Editor :
Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Cileunyiwetan saat mamantau rapid test di GOR Desa Cileunyiwetan, Senin (30/11/2020)./visi.news/yaso.

Silahkan bagikan

VISI. NEWS – Rapid test massal bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) di 329 tempat pemungutan suara (TPS) di 6 desa Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, hingga Senin (30/11/2020) masih berlangsung.

Rapid test massal yang dimulai sejak 26 November itu baru sebagian anggota KPPS dan Pamsung yakni di Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon. Hasilnya, diketahui ada 19 anggota KPPS dan Pamsung yang reaktif.

Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Cileunyi, Nurul Fajar, membenarkan bahwa hasil rapid test di dua desa tersebut 19 anggota KPPS dan Pamsung diketahui reaktif.

Ke-19 orang tersebut, 9 dari Desa Cileunyikulon, 10 dari Desa Cinunuk. Mereka langsung di-swab test dan disarankan isolasi mandiri,” katanya.

Menurut Nurul, ke-19 orang anggota KPPS dan Pamsung yang reaktif tersebut keberadaannya di TPS nanti menunggu hasil swab test.

“Jika hasil swab test negatif bisa melanjutkan dan jika positif terpapar Covid-19 bisa diganti oleh anggota PAW (pengganti antar waktu) atau diganti oleh orang-orang yang diusulkan dari lembaga pendidikan atas persetujuan dan rekomendasi PPS, PPK, serta KPU,” terangnya.

Dikatakan Nurul, hingga H-9 Pilkada Bandung, setelah Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon, hari ini giliran anggota KPPS dan Pamsung di Desa Cimekar dan Cileunyiwetan menggelar rapid test.

“Rapid test massal bagi 329 anggota KPPS dan Pamsung ini dijadwalkan hingga 3 Desember.

“Mudah-mudahan rapid test massal yang melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Cinunuk, Cileunyi, dan Puskesmas Cibiruhilir berjalan aman dan lancar serta yang reaktif tak terpapar Covid-19,” harapnya. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-10, Chelsea vs Spurs Seri, MU Menang, Arsenal Terjegal

Sen Nov 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hasil Liga Inggris pada Ahad malam hingga Senin dinihari, 30 November 2020, menampilkan rangkaian pertandingan pekan ke-10. Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir imbang, Manchester United mengalahkan Southampton, sedangkan Arsenal ditekuk Wolves. Chelsea dan Tottenham hanya bermain imbang 0-0 dalam laga di Stamford Bridge. Hasil itu mengantar Spurs kembali […]