222.000 Dosis Vaksin Pfizer Siap Disuntikkan, Bupati : Cilacap Harus Zona Hijau

Editor :
Bupati Tatto Suwarto Pamuji meninjau penyuntikan vaksin kepada warga masyarakat didampingi Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro./visi.news/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan untuk membentuk herd immunity, sebanyak 222.000 dosis vaksin jenis Pfizer siap disuntikkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap. Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap lakukan peninjauan pelaksanaan vaksin di SMP Muhammadiyah 1 Cilacap, RS Aprilia, dan Puskesmas Cilacap Selatan II pada Senin (11/10).

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan penambahan dosis vaksin dari Pemkab Cilacap bersama dengan jajaran Forkopimda kepada Kementerian Kesehatan RI pada Senin (04/10) lalu.

“Alhamdulillah dari Kemenkes direalisasikan kurang lebih 222.000 vaksin jenis Pfizer dan itu vaksin yang bagus. Nah ini kita upayakan dalam minggu ini bisa selesai untuk mengejar herd immunity di Cilacap sehingga kasus aktif bisa menurun. Jadi silahkan yang belum vaksin karena sudah tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Selain 222.000 dosis vaksin Pfizer, Pemkab Cilacap juga menerima 30.000 dosis vaksin AstraZeneca sehingga total vaksin yang diterima yaitu 252.000 dosis. Bupati mengatakan prioritas dalam pelaksanaan vaksin ini yaitu untuk lansia dan pelajar.

“Prioritas yaitu untuk lansia karena yang meninggal karena Covid-19 kebanyakan lansia, kemudian pelajar karena sekarang sudah mulai pembelajaran tatap muka sehingga untuk adaptasi. Setelah itu adalah untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Cilacap membutuhkan 3juta dosis vaksin secara keseluruhan. Pencapaian vaksin menurut data Dinkes Cilacap hingga minggu lalu adalah 29%. “Saya targetkan sampai akhir tahun dapat mencapai 80% dan Cilacap harus zona hijau,” tegasnya.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan vaksin tersebut Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Saefuddin Turmudzy, jajaran Pejabat Pemkab Cilacap serta perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam. @Andi S

Baca Juga :  Salat Idulfitri di Masjid Bekasi, Warga Jalankan Protokol Kesehatan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upacara Pembukaan dan Upacara Penganugerahan akan diadakan di Pusat Pameran Dubai pada hari Senin 17 Januari 2022

Sel Okt 12 , 2021
Silahkan bagikan Upacara Pembukaan Pekan Keberlanjutan Abu Dhabi dan Upacara Penganugerahan Penghargaan Keberlanjutan Zayed akan diadakan di Pameran 2022. Seluruh acara Pekan Keberlanjutan Abu Dhabi lainnya akan diadakan di Abu Dhabi atau akan diselenggarakan secara virtual Pengumuman dilakukan selama Pekan Iklim dan Keanekaragaman Hayati di Pameran 2020 VISI.NEWS |ABU DHABI […]