Giliran Desa Haurpugur Kec. Rancaekek Terima Bansos Tahap 1 Tambahan dari Pemprov Jabar

Editor :
Seful Azhari (kanan), Kepala Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung sedang menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Provinsi Jawa Barat kepada salah seorang warga terdampak Covid-19, Kamis (4/6)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bantuan sosial (bansos) atas dampak pandemi virus corona dari Pemprov Jawa Barat bagi warga Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dibagikan langsung oleh aparat desa di GOR Desa Haurpugur, Kamis (4/6) pagi.

Kades Haurpugur, Saeful Azhari mengatakan, pihaknya memastikan semua masyarakat yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan.

“Hanya, sumbernya beda-beda. Ada yang dari desa, ada yang dari kabupaten, provinsi, dan ada dari pusat. Jika memenuhi kriteria, insyaallah itu akan mendapatkan bantuan,” ucap Saeful Azhari.

Dari kiri: Saeful Azhari, Kepala Desa Haurpugur, Aiptu Aris Wistomo Kanit Binmas Polsek Rancaekek, Pelda Maman Suherman Babinsa Koramil 2401/Rancaekek, dan Asep Toto Suherman Kasi Kesra Desa Haurpugur saat difoto bersama, usai pembagian sembako, Kamis (4/6)./visi.news/budimantara.

Untuk meminimalisasi munculnya konflik horizontal di masyarakat pihaknya mengatur pembagian sedemikian rupa, termasuk mengimbau warga agar tidak sampai terjadi antrean (berkerumun) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamduillah tidak ada antrean sehingga berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Memang ada sedikit kendala, kata Saeful, yaitu mengenai data penerima. Desa diinstruksikan untuk mendata masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di luar penerima PKH dan BPNT. Tapi ternyata yang dipakai menggunakan data yang ada di Dinsos.

“Dari data yang beredar, banyak ketidaksesuaian. Masih terdapat masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari bantuan lain (double penerima) bahkan kategori orang mampu,” tandasnya.

Meski demikian secara keseluruhan pembagian bansos di desanya berjalan lancar dan pihaknya berharap warga penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. @bud

Baca Juga :  GameChange Solar Umumkan Penggunaan Lebih dari 230.000 "Solar Tracker"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gempa M 4,8 Guncang Aceh

Kam Jun 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memonitor dampak pascagempa berkekuatan M 4,8 yang terjadi di Aceh pada hari ini, Kamis (4/6). Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) masih melakukan pendataan pascagempa tersebut. Gempa dirasakan masyarakat di Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar.  Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis dampak […]