268 Orang, Dilantik Jadi Prajurit TNI AD

Editor Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2021, di Lapangan Secaba Rindam III/Slw, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kodam III/Slw menggelar Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2021, di Lapangan Secaba Rindam III/Slw, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum’at (11/02/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, pada kegiatan pelantikan Dikmaba sebagai Irup Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro dan membacakan amanat Pangdam III/Slw.

“Penutupan pendidikan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, baik bagi keluarga maupun bagi para Bintara baru. Pasalnya, mereka selama lima bulan para prajurit siswa menjalani pendidikan akhirnya bisa dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan menyandang Pangkat Sersan Dua,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, kepada awak media di lapangan Secaba Rindam III/Slw.

Lanjutnya menyampaikan, sebanyak 268 orang telah resmi menjadi Prajurit TNI AD setelah menyelesaikan pendidikan yang dimulai sejak 29 September 2021 hingga 11 Februari 2022. Namun, itu baru pendidikan dasar selanjutnya akan dikembangkan lagi dengan pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

“Untuk itu, para Bintara yang baru saja di lantik, agar jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat. Karena akan  melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangannya tidak kalah beratnya dengan pendidikan yang telah ditempuh,” pesannya.

Selain itu dalam pesannya, bagi para Bintara baru untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di Secaba Rindam III/Slw, juga harus semakin dekat dengan rakyat, peduli, dan siap membantu kesulitan rakyat dimanapun berada dan bertugas nanti.

Hadir Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Kasrem 062/TN, Dandim 0624/Kab. Bandung, Dansatdik jajaran Rindam III/Slw masing-masing beserta Istri, serta orang tua mantan prajurit siswa. @alfa

Baca Juga :  Pemdes Cibiruwetan Berikan Beasiswa bagi Santri/Siswa Penghapal Alquran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peran Kepemimpinan Strategis Dalam Membangun Green Human Resources Management

Sab Feb 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIMAHI – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut dan sekaligus didampingi Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Kampus Unjani di Jalan Terusan Jenderal Sudirman Cimahi, Jawa Barat, Rabu (9/2/2022). “Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung […]