344 Petugas PTPS Kecamatan Rancaekek Dilantik dan Ikuti Bimtek

Editor :
344 petugas PTPS Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dilantik dan ikuti bimtek./visi.news/budimantara

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 344 petugas PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ikuti bimtek (bimbingan teknis) untuk pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

Bimtek yang sekaligus pelantikan itu berlangsung di Gedung Serbaguna PGRI Rancaekek, Senin (16/11/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Rancaekek, Rudi Rahmadi mengatakan, PTPS Kecamatan Rancaekek yang terpilih dan dilantik serta mengikuti bimtek berjumlah 344 orang sesuai dengan jumlah TPS (tempat pemungutan suara) yang ada di wilayah Kecamatan Rancaekek.

“344 Pengawas TPS yang terpilih ini sudah melalui proses yang sesuai dengan aturan, dari proses administrasi hingga wawancara langsung. Bimtek ini juga memberikan arahan dan teknis, pengawasan, juga untuk meyakinkan bahwa PTPS sebagai penyelenggara pemilu yang bertugas mengawasi dan mencegah terhadap tindakan-tindakan yang menyalahi aturan yang ada di TPS-TPS,” ujar Rudi kepada VISI.NEWS.

Sementara Lutfi Fahrul Rizal, Koordinator bagian Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwas Kecamatan Rancaekek memberikan materi bimtek.

Menurut dia, Pengawas TPS bisa meminta bantuan kalau ada permasalahan di lapangan, baik kepada tokoh agama maupun pihak kepolisian sehingga pilkada berlangsung lancar dan sukses tanpa ekses.

Lutfi menambahkan, materi yang disampaikan pada bimtek oleh panwaslu dan tim bimtek adalah mengenai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) PTPS.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan PTPS merupakan mandat undang-undang dalam rangka pengawasan di setiap TPS pilkada.

“Pembentukan dan pelantikan PTPS ini sesuai dengan undang-undang dan sesuai arahan Bawaslu Provinsi untuk segera melantik anggota PTPS yang sudah terpilih di kecamatan masing-masing,” ujarnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Maulid Nabi, DKM Ikomah UIN Bandung Undang KH Jujun Junaedi

Rab Nov 18 , 2020
Silahkan bagikan– “Jangan sampai terbalik, mendahulukan berpikir baru berzikir. Berpikir tanpa berzikir hidup tidak akan terkendali. Karena di dalam Alquran panduannya zikir dulu terus mikir.” VISI.NEWS – DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw., Selasa (17/11/2020). Kegiatan yang diisi dengan ceramah dai kondang […]