Presiden Jokowi Minta Dilaporkan Jika Ada Aparat Pemerintah Tidak Bersih

Editor :
Presiden Joko Widodo./antara/twitter @jokowi/pri.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak ingin para pelaku usaha dipersulit. Selain itu, Jokowi tak ingin adanya suap terkait perizinan berusaha.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada kesulitan yang dihadapi para pengusaha, saya tidak mau lagi ada suap, semua harus dilakukan secara terbuka, secara transparan dan memudahkan para pengusaha,” katanya saat peluncuran sistem online single submission (OSS) berbasis risiko secara virtual, Senin (9/8/2021).

Jokowi mengingatkan aparat pemerintah untuk tidak melanggar. Dia terbuka menerima laporan bila ada aparat pemerintah yang bandel.

“Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba coba, laporkan kepada saya,” tegas eks Wali Kota Solo itu.

Jokowi menegaskan, reformasi kemudahan layanan perizinan dimaksudkan untuk memberi kemudahan berusaha bagi usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah. Serta mendorong lebih banyak wirausahawan baru dan mempercepat transformasi informal menjadi sektor formal.

“Dan yang paling penting menciptakan lapangan pekerjaan yang sebanyak banyaknya,” pungkasnya. @mpa/mdk

Baca Juga :  Skuad Inggris Euro 2020: Miring ke Kanan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Surat Suara Pemilu Diusulkan Perludem dari Lima Jadi Tiga

Sen Agu 9 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menilai penyederhanaan surat suara dibutuhkan untuk mengatasi kompleksitas di Indonesia. Supaya memudahkan pemilih dan petugas Pemilu. “Menurut kami penyederhanaan surat suara dibutuhkan untuk mengatasi kompleksitas pemilu di Indonesia khususnya untuk bisa memudahkan pemilih dalam memberikan suaranya dan memberikan kemudahan petugas penyelenggara […]