Kabupaten Bandung Raih Prestasi STQH Tingkat Jabar

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kafilah Kabupaten Bandung dalam ajang STQH ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat. /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Melalui perolehan nilai 20 poin, Kabupaten Bandung berhasil meraih peringkat III pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVII tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 30 Agustus 2021 di Pusdai Kota Bandung.

Prestasi tersebut diperoleh, karena beberapa peserta mampu meraih yang terbaik pada beberapa cabang perlombaan. Di antaranya Terbaik I Tafsir Golongan Bahasa Arab Putri, yang dimenangkan oleh N. Gina Siti Salamah. Kemudian Terbaik I MHQ Golongan 10 Juz Putra, diraih oleh Zaki Muhamad Al Ghoni, dan Terbaik I MHQ Golongan 5 Juz Putri, disabet Hasna Shofwatul Azizah.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kafilah Kabupaten Bandung dalam ajang tersebut. Menurutnya, menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul dan terbaik di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, bukanlah hal yang mudah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih, pembina dan official yang sudah mengawal para kafilah meraih kesuksesan dan keberhasilan ini. Hingga membawa nama baik Kabupaten Bandung ke tingkat Provinsi,” ucap Bupati HM Dadang Supriatna saat menghadiri Arahan Presiden RI tentang covid-19 di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/08/2021).

Selain menyabet juara pertama dalam tiga cabang perlombaan tadi, prestasi lainnya juga ditorehkan para kafilah di cabang lainnya. Di antaranya Rizki Abdul Rozak sebagai Terbaik II Golongan Hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putra, Bella Silvia Terbaik III MHQ Golongan 30 Juz Putri, dan Ahmad Nu’aina Terbaik III MHQ Golongan 5 Juz Putra.

Ia mengatakan, kemenangan itu harus menjadi pengingat dalam upaya meningkatkan dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Semoga kemenangan ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berjuang, dan saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada ajang STQH di tahun-tahun mendatang,” ungkap bupati.@alfa

Baca Juga :  Perkuat Literasi Kader Dakwah Halal, LPPOM MUI Gelar Training of Trainer

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angka Keterpaparan Covid Menurun, Bupati Imbau Masyarakat Tidak Euforia

Sel Agu 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Meski level risiko keterpaparan Covid-19 di Kabupaten Bandung mengalami penurunan ke zona kuning, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak bereuforia. Hal tersebut diungkapkan Bupati Dadang Supriatna usai menghadiri kegiatan Arahan Presiden RI Mengenai Penanganan Covid 19 Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah […]