Aa Lucky RC Penerima Penghargaan “Tokoh Sosial Indonesia Award” Asal Kab. Bandung

Editor Lucky Richard Chasmaran S.Ip., M.Si. atau dikenal Aa Lucky RC. /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI NEWS – Lucky Richard Chasmaran S.Ip., M.Si. merupakan tokoh muda asal Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Pria ini sudah sangat dikenal khalayak luas karena jiwa sosialnya yang tinggi.

Aa Lucky RC, demikian namanya biasa disapa oleh para kolega dan masyarakat. Bukan tanpa sebab nama Aa Lucky RC selalu menjadi perhatian banyak pihak dari mulai kalangan elit partai politik hingga pejabat pemerintahan daerah dan pusat.

Sejumlah bukti yang menggambarkan perjalanan hidupnya yang berjiwa sosial itu ketika ia menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Sebut saja sejumlah bantuan dari Aa Lucky yang pernah dilakukannya yakni saat mendatangi dan memberikan bantuan kepada Mak Arsah, salah satu korban kebakaran hingga rumahnya rata dengan tanah di Rancaekek Kabupaten Bandung.

Kejadian serupa dialami sejumlah kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di dekat pintu kereta Stasion Cicalengka hingga rumahnya rata dengan tanah.
Tak hanya Mak Arsah maupun sejumlah warga bernasib serupa, Aa Lucky RC pun dengan keikhlasannya rela mendatangi Firmansyah, seorang remaja korban luka bakar di Nagreg Kabupaten Bandung. Termasuk pemberian paket sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Tentunya cukup banyak lagi bentuk kepedulian sosial yang pernah ia lakukan. Apa yang dilakukannya itu, atas keinginan diri sendiri sehingga ia tidak sempat mencatatnya. Sebuah pepatah bijak mengatakan “Jika tangan kanan memberi, maka tangan kiri bila perlu tidak boleh tahu”.

Melihat sepak terjangnya di lapangan, Aa Lucky mendapatkan penghargaan sebagai “Tokoh Sosial Indonesia Award” di Hotel Sangrila Surabaya Jawa Timur bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021.

Baca Juga :  "Duet Maut" Dua Srikandi Kota Banjar Saat Kegiatan Woro-woro

“Mendapat kabar baik itu, terus terang saja saya hanya bisa mengucapkan syukur alhamdulillah. Mengingat membantu sesama manusia merupakan kewajiban kita bersama. Tanpa harus mendapatkan balasan dari sesama manusia yang sempat kita bantu. Apa yang kita perbuat semata-mata karena Allah SWT,” kata Aa Lucky RC ketika dikonfirmasi wartawan di Rancaekek, usai menerima penghargaan tersebut

Bagi Aa Lucky, memberikan bantuan adalah bagian dari kasih sayang kepada sesama manusia. Uluran tangan bagi warga yang membutuhkan sudah menjadi bagian dalam perjalanan hidupnya.

“Suatu ketika, saya menerima informasi di lapangan ada warga yang menjadi korban kebakaran. Tanpa berpikir panjang, saya langsung berempati dan menemui warga tersebut,” tuturnya.

Atas langkahnya yang diyakini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi sesama manusia, Aa Lucky RC sekarang ini memiliki wadah untuk menampung berbagai keluhan masyarakat.

“Keluhan masyarakat bisa disampaikan lewat tim kita yang biasa disebut DULUR. Di dalam wadah ini semua keluhan warga insyaa Alloh akan direspon. Semoga Alloh memberikan jalan terbaik bagi kita semua,” pungkasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah Sakit di Bandung Mulai Sesuaikan Harga PCR

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –┬áInstruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai penurunan tarif tes Covid-19 metode PCR sudah berjalan di sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. rata-rata mereka mematok harga kurang dari Rp 500 ribu. Salah satunya adalah Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA). Harga tes PCR saat ini dihargai Rp. 495 […]