Acara Halalbihalal Virtual Golkar Jabar, Pengurus akan Kunjungi Kota Kabupaten

Editor Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ace Hasan Syadzily dan pengurus pada acara Halal Bil Halal Virtual di Gedung DPD Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Rabu (19/5/2021) petang. /visi.news/m purnama alam/tangkapan layar
Silahkan bagikan
  • Kuda berlari membawa dokar
    Kencang nian terlihat mata
    Kita rebut kejayaan Golkar
    Menangkan Airlangga Presiden kita

VISI.NEWS – Salah satu bait pantun tersebut disampaikan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily disela-sela acara Halalbihalal Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara virtual , Rabu (19/5/2021) petang.

Acara yang tidak saja dihadiri pengurus secara offline di Gedung DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jalan Maskumambang, Kota Bandung itu, juga dihadiri oleh semua Para Ketua DPD Kota/Kabupaten se Jawa Barat, juga para ketua organisasi sayap golkar secara online. Acara diisi tausiah dari Prof Nanat Fatah Nasir, dan doa bersama yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Ketua Majelis Dakwah Islam (MDI) Provinsi Jawa Barat KH Hasjim Rochimi.

Dalam acara tersebut, Ace mengatakan, bahwa dia dan jajaran pengurus dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan ke pengurus-pengurus golkar kota dan kabupaten. “Saya nanti akan mengagendakan untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke kabupaten/kota di Jawa Barat untuk mensosialisasikan kebijakan Partai Golkar, terutama untuk memastikan tersosialisasikannya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian RI untuk kita usung sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Legislator asal Dapil Jabar 2 ini berharap, seluruh kader Partai Golkar, baik yang sedang bertugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, maupun para anggota Fraksi DPRD Provinsi Jawa barat maupun DPRD Kab/Kota, untuk tetap produktif dalam bekerja mendukung program-program pemerintah dalam pemulihan ekonomi bangsa kita di saat pandemi Covid 19. “Terdapat berbagai program yang telah dikeluarkan pemerintah, terutama dalam membantu penguatan ekonomi masyarakat, yaitu usaha kecil, menengah dan koperasi dalam menggairahkan ekonomi di akar rumput,” ungkapnya.

Baca Juga :  RJB Bagikan 130 Mushaf Alquran

Selain itu, Ace juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk tetap hadir membantu dan memberikan solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid 19. Sebuah pantun sempet diungkapkannya,

Bunga di taman mulai bersemi
Membuat mata senang melihat
Walaupun kini masih pandemi
Golkar Jawa Barat tetap semangat

“Kita telah mencanangkan program yellow clinic agar didirikan di setiap daerah untuk membuktikan bahwa Partai Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ke depan, masalah kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat yang paling fundamental. Sehingga diharapkan, dengan kehadiran Partai Golkar memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dapat menarik simpati masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ace juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, para anggota Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, para Ketua DPD Partai Golkar, yang sudah mulai menjalankan kebijakan Rapimnas dan Rakernas 2021 yang lalu, untuk mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada masyarakat melalui media luar ruang, billboard, videotron, dan media lainnya, dalam momen Ramadhan dan Idul Fitri ini. Kerja kita masih panjang. “Tahun 2024 kita harus merebut kembali kemenangan Partai Golkar dalam pemilu legislatif, pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ini,” tandasnya.

Kecam Agresi Israel

Dalam bagian sambutannya, atas nama Ketua Umum DPD Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ace juga mengecam keras tindakan agresi Israel terhadap bangsa Palestina.

“Di tengah suasana Idul Fitri yang seharusnya kita saling memaafkan dan menjaga perdamaian, kita dikejutkan dengan berita tentang kekerasan yang dilakukan kepada tentara Israel terhadap saudara-saudara kita yang sedang menjalan Ibadah di bulan Ramadhan dan masih terjadi saat perayaan Idul Fitri. Pada akhir bulan Ramadhan kemarin kita menyaksikan rakyat Palestina yang menjalankan Salat Taraweh di Masjid al-Aqso, Yerusalem, mengalami kekerasan fisik yang menimbulkan jatuhnya korban dari masyarakat sipil, bahkan perempuan dan anak-anak. Kita juga masih menyaksikan hingga saat ini terjadi serangan tentara Israel terhadap warga Palestina di jalur Gaza yang menewaskan sedikitnya 212 orang yang menjadi syuhada, termasuk anak-anak dan perempuan, serta ratusan korban luka,” ungkapnya.

Baca Juga :  PPA Institute Jadikan Bioskop sebagai Mimbar Dakwah Pengembangan Diri

Untuk itu, kata Ace, sebagaimana sikap Partai Golkar yang disampaikan Pak Ketua Umum dalam acara Halalbihalal pada 4 hari yang lalu bahwa Partai Golkar mengecam dengan keras tindakan militer Israel dan harus bertanggungjawab atas kekerasan tersebut. “Partai Golkar juga mendukung dan mengapresiasi langkah aktif Pemerintah Republik Indonesia untuk mengambil inisiatif dan menggalang dukungan bagi penyelesaian Palestina melalui organisasi Konferensi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI), Gerakan Non-Blok (GNB), maupun CEIRPP (Committee on The Excercise of The Inalienable Right of The Palestinian Poeple). Partai GOLKAR melalui Pemerintah Republik Indonesia agar mendorong Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk turun tangan dan mengambil langkah konkret dalam menghentikan kekerasan yang dilakukan Israel agar tidak semakin banyak masyarakat sipil yang jatuh menjadi korban,” ungkapnya.

Seharusnya, kata Ace, energi dunia dikonsentrasikan dan difokuskan pada perang kemanusiaan melawan Covid-19 yang saat ini masih menghantui seluruh dunia. Kita seharusnya bekerja sama, berkolaborasi dan bersatu melawan Covid-19 yang telah memakan korban.

Untuk itu, katanya, sebagai bentuk solidaritas kita sebagai sesama muslim, ia mengajak berdoa kepada Allah SWT agar dengan Kemahakusaan-Nya tindakan biadab Israel ini segera berhenti dan masyarakat Palestina diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi serangan Israel.

Saling Maafkan Diantara Kader

Ke Maskumambang naik taksi
Pakai baju tidak pakai dasi
Setelah lebaran kita konsolidasi
Menuntaskan tugas organisasi

Melalui acara halalbihalal virtual ini, kata Ace, selain untuk menjalin silaturhami dan saling memaafkan di antara sesama kader Partai Golkar, Idul Fitri juga mengisyaratkan bahwa kita telah melewati ujian kesabaran dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadan yang telah kita lalui selama satu bulan. “Ujian kesabaran dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadan. Alhamdulillah telah dapat kita lewati. Inilah saatnya kita semua menuju fase baru pasca Ramadan, di bulan Syawwal ini, dengan membuka lembaran baru untuk meningkatkan amal ibadah dan kebajikan kita menjadi manusia yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Akademi Persib Cimahi Borong Trofi Juara Wiranto Arismunandar Cup XXV/2024

Kata Syawwal, ungkap Ace, dalam bahasa Arab yang bermakna “peningkatan”. Dengan kata lain, bulan Syawwal ini merupakan momentum bagi diri kita untuk terus meningkatkan kinerja, kerja keras, lebih produktif dalam menjalankan ideologi Partai kita yaitu, karya kekaryaan, pada bulan-bulan selanjutnya.

“Melalui acara Halalbihahal virtual ini, saya mengajak kepada seluruh kader-kader Partai Golkar di seluruh Jawa Barat, marilah kita jadikan momentum kemenangan Idul Fitri ini sebagai spirit untuk tetap optimis bahwa kita mampu melewati ujian wabah Covid 19 ini akan segera berlalu. Saya mengajak kepada kader-kader Partai Golkar khususnya, dan masyarakat pada umumnya, agar tetap disiplin terhadap anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai persebaran Covid 19 ini dan tentu selalu berdoa kepada Allah SWT agar badai ini segera berlalu,” pungkasnya.@mpa/asa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PKK Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi Virtual

Rab Mei 19 , 2021
Silahkan bagikan Emma, ‘Kita bina desa tertinggal’ VISI.NEWS – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bandung menggelar silaturahmi dan halal bihalal virtual bersama seluruh kelompok kerja (pokja) PKK kabupaten, PKK tingkat kecamatan hingga tingkat desa. “Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi kami tetap bisa melaksanakan halal bihalal bersama seluruh […]