Ajang 2021 Taiwan Innotech Expo Mengulas Tren Teknologi di Enam Sektor Utama

Editor Future Tech Theme Pavilion (FUTEX) di ajang 2021 Taiwan Innotech Expo (TIE). /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TAIPEI – Dunia pascapandemi kini menuju era yang ditandai dengan restrukturisasi dan konsolidasi. Future Tech Theme Pavilion (FUTEX) berlangsung di ajang 2021 Taiwan Innotech Expo (TIE), untuk pertama kalinya digelar secara virtual oleh Kementerian Sains dan Teknologi Taiwan (MOST), didukung Academia Sinica, Kementerian Pendidikan Taiwan, serta Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan. FUTEX akan berfokus pada enam industri stategis: TI dan digitalisasi, keamanan siber, layanan kesehatan presisi (precision healthcare), energi terbarukan dan berkelanjutan, pertahanan dan strategi nasional, serta urusan sipil dan kesiapsiagaan militer.

Ajang ini mengundang Beberapa CEO dari sejumlah perusahaan ternama. Mereka akan berbagi pengalaman secara virtual tentang inovasi dan peluang pasar dari perspektif pelaku industri.

Ketika infrastruktur 5G semakin populer, keamanan aset akan menjadi medan persaingan baru di dunia

Sinergi antara kecerdasan buatan (AI), IoT, cloud, dan berbagai teknologi baru yang berkaitan dengan 5G menghasilkan banyak aplikasi lintasdomain inovatif. Ketika 5G semakin populer, keamanan aset menjadi isu vital yang tak dapat diabaikan. Bagaimana organisasi asal Taiwan memimpin industri-industri utama di wilayahnya dalam implementasi solusi keamanan informasi yang melindungi aset-aset tak terlihat? General Manager, Trend Micro, Hong Kong & Taiwan, Bob Hung, dan Salah Satu Pendiri CyCraft Technology, Jeremy “Birdman” Chiu, membagikan pandangan tentang solusi manajemen risiko keamanan informasi dan antiperetasan (anti-hacking) yang didukung kecerdasan buatan (AI).

Sektor kesehatan dan teknologi membuat landasan bagi layanan kesehatan presisi

Saat tren penduduk yang menua mendorong permintaan atas layanan medis dan pengobatan penyakit kronis, layanan kesehatan presisi (precision healthcare) telah menjadi tren yang sulit dihindari di seluruh dunia. Beberapa lembaga kesehatan terkemuka memanfaatkan teknologi mutakhir demi meningkatkan layanan smart healthcare dan smart hospital. President, Taipei Veterans General Hospital, Wayne Huey-Herng Sheu, yang baru menjabat tahun ini, berkata bahwa dia ingin menjadikan smart healthcare sebagai komponen utama dalam babak perkembangan berikutnya di rumah sakit tersebut. Tujuannya adalah mencapai penggunaan teknologi mutakhir secara luas yang memadukan layanan kesehatan dan big data.

Baca Juga :  Wawan Penerima Bantuan Sosial Tetap di Desa Pananjung

Sains dan teknologi meningkatkan kekuatan militer dengan mempercepat transformasi industri pertahanan

Dalam konteks pertahanan dan strategi nasional, Taiwan telah memperoleh pengalaman penting setelah sukses mengembangkan satelit FORMOSAT-5 dan gugus satelit FORMOSAT-7. Keduanya digunakan bersama rantai pasokan dan keahlian manufaktur semikonduktor, elektronika komunikasi informasi, serta mesin-mesin presisi. Seluruh hal tersebut menjamin kemampuan Taiwan dalam pengembangan dan produksi satelit, serta menjadi basis penting untuk kegiatan litbang dan manufaktur komponen satelit global, komunikasi darat, terminal darat, serta peralatan lain.

Taipan ternama berbagi pengalaman dari perspektif internasional

Di Future Tech Theme Pavilion (FUTEX), sejumlah eksekutif bisnis kenamaan dunia dan pakar ikut berbagi pandangan dari perspektif global. Administrator, NASA, Bill Nielson, yang memimpin banyak proyek eksplorasi inovatif dan berkelanjutan, serta Chairman, Czech Space Alliance, Petr Bares, sosok penting yang mengembangkan kolaborasi antara industri kedirgantaraan Ceko dan Taiwan, serta Christian Patouraux, salah satu pendiri dan CEO operator satelit baru asal Singapura, Kacific Broadband Satellites Group, membagikan pandangan tentang tren-tren di sektor kedirgantaraan global.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Waspadalah! Bahaya Bisphenol A (BPA) Ada di Berbagai Aspek Kehidupan

Jum Okt 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan Koordinator Presidium Gerakan Kesehatan Ibu dan Anak (GKIA) Nia Umar mengatakan, penggunaan Bisphenol A (BPA) pada kemasan plastik dapat menarik hak nutrisi yang diterima oleh anak. Tidak hanya anak-anak, menurutnya, bahaya BPA ini juga mengancam kepada ibu […]