Akhirnya Menhan Prabowo Bicara Soal Demo Buruh, Ini yang Dikatakannya

Editor :
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto./net

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto akhirnya bicara mengenai aksi demo penolakan Omnibus Law UU Ciptaker. Ketum Partai Gerindra itu tidak yakin gelombang demo yang terjadi sekarang ini murni dilakukan buruh tanpa ada anasir-anasir asing.

“Banyak tokoh di Indonesia ini yang yakin dia bener, tapi tidak dia lakukan sesuatu. Dia tidak sadar bahwa ini permainan orang asing,” ujarnya seperti dilansir dari new.detik.com, Senin (12/10/2020).

Katanya, banyak yang sekarang melakukan aksi demo itu belum baca hasil dari Omnibus Law itu dan banyak hoaks, ada yang kurang ini dan itu. “Banyaknya hoaks ini menunjukkan ada yang ingin kekacauan. Dan saya punya keyakinan bahwa ini berasal dari luar negeri ada kekuatan-kekuatan asing. Ada kekauaran tertentu di dunia yang tidak suka Indonesia aman dan maju,” ujarnya.

Ini (UU Ciptaker) ada birokrasi dipangkas, supaya ada pertumnbuhan dan perbaikan ekonomi sehingga ada perbaikan juga dalam kehidupan buruh kita. “Saya paham tentang kehidupan buruh, karena saya dari dulu membela buruh. Ada rekamannya, Gerindra itu partai yang banyak membela buruh dan waktu Omnibus Law dibahas di DPR Partai Gerindra yang paling keras membela buruh. Ada buktinya. Ada rekamannya. Dan mungkin Fraksi Gerindra yang paling banyak bertemu dengan tokoh-tokoh buruh, dan 80% sudah diakomidasi dalam Omnibus Law, UU Cipta kerja. Kan ini politik negara tidak mungkin akomodir 100%. Kita harus mengerti kan ada kepentingan ini kepentingan itu. Ada kebutuhan ini dan itu,” kata mantan Capres ini.

Ini, kata Prabowo, memang buah simalakama, dilema bagi para pimpinan buruh. Kalau mereka terlalu keras, para pengusaha pindah, bukan hanya pengusaha asing juga banyak pengusaha Indonesia yang pindah ke India, buka pabrik di Nigeria, ada yang di Mesir. Dunia ini semakin kecil, ini yang harus disadar oleh para buruh, jangan emosional, jangan mudah marah, melakukan aksi massa yang munculnya vandalisme.

“Merusak sarana umum, kan itu dari uang rakyat, untuk kepentingan rakyat juga. Saya tidak yakin ini dilakukan oleh anak-anak kita. Oleh pemuda. Itu pasti ada anasir-anasir asing. Tidak mungkin seorang patriot mau membakar milik rakyat. Masa bakar milik rakyat. Kalau sudah begitu kita harus waspada. Saya sangan prihatian,” ungkapnya.

Saya yakin, katanya, Presiden sedang mencari bentuk bagaimana bisa memberikan bantuan langsung. “Saya yakin dan percaya bahwa Presiden Jokowi hatinya senantiasa memikirkan untuk bangsa dan negera makanya saya mau bekerjasama,” kata Prabowo.

Ingat, katanya, ekonomi kita ke 15 dari 200 negera di dunia. dan diramalkan kita akan menjadi ekonomi ke lima atau ke enam dalam beberapa tahun ke depan. “Bahwa masih ada ketidak adilan, yes, ini sudah kita perjuangkan. Bahwa sumber alam kita banyak dicuri, yes, ini yang harus kita amankan. Fokus saya pertahanan harus kuat, kalau stabil kita bisa buka lapangan kerja ekonomi juga tumbuh. Investor membuka pabrik tiga puluh hektar, kan ini ada produksi yang harus diangkut. Ini membuka lapangan kerja. Maksudnya Presiden sangat strategis, daripada kekurangan makanan dari pada impor, kita buat sendiri.” tandas Prabowo.

Prabowo mengajak, agar masyarakat harus percaya pada pimpinan. Pimpinan sudah bermaksud baik, kekurangannya kita perbaiki sistem itu. “Kita optimis, dan jangan mau diadu domba, kita waspada kepada pihak asing.” pungkasnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cikobis, Cara Baru Nikmati Kopi di Kabupaten Ciamis

Sel Okt 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, resmikan layanan Cikobis (Ciamis Kopi Bis) pada Senin (12/10/2020) di Halaman Setda Kabupaten Ciamis. Cikobis (Ciamis Kopi Bis) sendiri merupakan terobosan baru untuk menaikkan gairah wisatawan dalam menjelajahi potensi Kabupaten Ciamis dengan menggunakan bis dan ditemani secangkir kopi dengan tetap menerapkan […]