Anggota DPRD Jabar Apresiasi Dinas PUPR yang akan Menuntaskan Pembebasan Lahan Tol Cigatas pada Desember 2021

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) H. Kusnadi mengapresiasi kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menargetkan proses penyediaan tanah guna pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan Gedebage, Garut, dan Tasikmalaya (Cigatas) ditargetkan rampung Desember 2021 di tahap pertama.

Dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Jabar kepada VISI.NEWS Sabtu (20/11/21), proses penyediaan tanah tahap pertama itu, bermula dari wilayah Gedebage Bandung yang ditargetkan harus sudah rampung di akhir tahun 2021, sehingga bisa lanjut ke pembangunan ruas jalan tol tersebut.

“Informasi yang kami dengar, tahap pertama, penyediaan lahan di wilayah Gedebage Bandung ditargetkan Desember harus sudah selesai, dan dilanjutkan ke pembangunannya,” katanya.

Pada tahun 2022, lanjut Kusnadi, Kementerian PUPR kembali akan melanjutkan penyediaan lahan dari Garut hingga Tasikmalaya, sehingga ketika proses lelang pembangunan tol Gedebage, Garut dan Tasikmalaya rampung dilaksanakan, maka pembangunan jalan tol sepanjang 206,65 kilometer tersebut bisa segera dilaksanakan.

“Meski sedang dilaksanakan tahap lelang investasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), namun Kementerian PUPR optimis penyediaan lahan tersebut bisa selesai dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Kusnadi mengungkapkan, nilai investasi pembanguan jalan tol ini, dianggarkan sebesar Rp 57,59 triliun, dan berdasarkan jadwal pelelangan, pemegang hak konsesi jalan tol Gedebage, Garut dan Tasikmalaya ini, direncanakan dapat ditetapkan pada kuartal III 2021. Selain itu Politisi Golkar Jabar ini berharap, dengan adanya ruas jalan tol baru di Jabar, diharapkan bisa berdampak baik terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jabar.

“Menurut informasi, pembangunan tol tersebut ditargetkan selesai di tahun 2024, mudah-mudahan infrastruktur baru di daerah Jabar ini, dapat memberikan manfaat baik untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan Jabar ke depan,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  H. Ajang, M.Ag Terpilih Jadi Ketua DKM Masjid Thariqul Huda

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ribuan Buruh Kepung Kantor Hengky Kurniawan

Sen Nov 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KBB – Aksi sweeping dan blokade jalan mewarnai pergerakan ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (22/11/2021). Mereka bergerak hendak mengepung Kantor Bupati Bandung Barat. Ribuan buruh dari berbagai serikat buruh dan pekerja di Bandung Barat itu melakukan aksi mogok massal untuk menolak kenaikan Upah […]