Anies Yakin Jateng Bersama Gerbong Perubahan pada Pilpres 2024

Silahkan bagikan
  • Menurut Anies rakyat perlunya bukan angka statistik pertumbuhan ekonomi, tetapi rakyat perlunya pertambahan lapangan pekerjaan.

VISI.NEWS | PURWOKERTO – Calon Presiden nomor urut satu dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengunjungi Cilacap dan Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). Menjawab pertanyaan wartawan di Purwokerto, Anies menyatakan optimistis Jawa Tengah bersama gerbong perubahan Indonesia pada pilpres 2024.

“Dua kata. Luar biasa. Cilacap dahsyat. Tadi hadir dari begitu banyak wilayah, bukan hanya Cilacap. Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap sendiri, Purwokerto, dan keinginan untuk perubahan itu terasa sekali,” ujar Anies.

Anies melihat antusiasme masyarakat Cilacap yang mengungkapkan harapan mereka akan perubahan secara spontan.

“Jadi bukan diskenariokan. Spontanitas. Siapa yang mau naik ke atas, naik. Ketika naik, apa yang mereka ungkapkan itu hal-hal yang nyata. Petani datang ke atas, dia bilang pak, pupuk. Yang kedua, pak ini bansos banyak yang tidak tepat sasaran. Seluruh selapangan itu bilang iya, setuju. Begitu juga nelayan, solar, kemudian bicara tentang aturan. Ini adalah pekerjaan rumah yang kita sebut selama ini dalam agenda perubahan,” ujar dia.

Anies menginginkan agar petani lebih sejahtera. “Di sisi lain beras harganya terjangkau. Nelayan lebih sejahtera, tapi harga ikan juga lebih baik. Jadi kita melihat tata niaga pangan itu prioritas pertama. Ketika kami bertugas itu yang akan kami koreksi supaya keluarga-keluarga di Indonesia bisa lebih hemat, bisa menabung, dan bisa memanfaatkan pendapatannya untuk kebutuhan-kebutuhan lain,” tegasnya.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini juga menyoroti soal lapangan pekerjaan yang jadi keluhan warga Jawa Tengah.“Begitu bicara lapangan pekerjaan itu selapangan berbicara iya, ini masalah besar. Itu kami temui di mana-mana. Di sisi lain, kita mendengar pemerintah menceritakan, investasi yang meningkat, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, tapi influence pertumbuhan ekonomi dan investasi yang besar itu mayoritas adalah padat modal, yang tidak menghasilkan pekerjaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Khilafatul Muslimin Surabaya Resmi Tersangka

Menurut Anies rakyat perlunya bukan angka statistik pertumbuhan ekonomi, tetapi rakyat perlunya pertambahan lapangan pekerjaan.

“Jadi ini adalah koreksi yang kami akan kerjakan ketika kami bertugas dan ini materi yang kami sampaikan serta luar biasa sambutannya. Insya Allah menandakan bahwa kawasan selatan, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Purwokerto, insya Allah berada dalam rombongan perubahan,” ujar Anies

@mpa/kba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Untung Ruginya Pakai Mobil Listrik

Kam Jan 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Mobil listrik menjadi salah satu pilihan kendaraan masa depan yang menawarkan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Namun, sebelum beralih ke mobil listrik, ada baiknya Anda mengetahui untung ruginya terlebih dahulu. Keuntungan Pakai Mobil Listrik Hemat biaya bahan bakar. Mobil listrik hanya membutuhkan listrik untuk mengisi […]