Antisipasi Bencana, Pemkab Garut Lalukan Konsolidasi Bersama NGO

Editor Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin rapat koordinasi bersama NGO./via garutkab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin rapat koordinasi bersama NGO (Non-Governmental Organization) terkait antisipasi dan persiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Garut, digelar di Pujasega Family Restaurant, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut, Selasa (30/11/2021).

Wabup Garut menerangkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut dalam rangka mengkonsolidasikan terkait kebencanaan yang ada di Kabupaten Garut.

“Karena Kabupaten Garut ini baru saja kemarin ada banjir bandang, kemudian juga diperkirakan puncak hujan itu adalah Januari sampai Maret nah memang kita harus waspada,” ucap Wabup.

Dengan adanya puncak dari curah hujan yang tinggi, imbuh Wabup, pihaknya mengundang NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya penanggulangan bencana, untuk dapat berkoordinasi terus mengenai kebencanaan.

Wabup Garut berterima kasih kepada NGO yang sebelumnya sudah banyak membantu Kabupaten Garut dalam menangggulangi bencana, salah satunya ketika banjir bandang Sungai Cimanuk Tahun 2016 lalu.

“Kemudian juga kita terangkan BPBD tadi sudah menyampaikan kira-kira Kabupaten Garut itu bencananya seperti apa, kebutuhannya seperti apa, kemudian juga NGO atau lembaga kemanusiaan itu menyampaikan yang mereka program yang mereka punya supaya bisa disalurkan ke Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, koordinasi ini menunjukkan adanya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan penggiat kemanusiaan dalam penanggulangan bencana.

“Walaupun belum semuanya, saya terus inventarisir ya terutama relawan-relawan kemanusiaan kami inventarisir, dan mudah-mudahan kita semua solid dalam rangka penanggulangan bencana dan juga pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Ramalan Zodiak 9 Oktober 2021, Scorpio Keuangan Membaik Jangan Belanja yang Tak Perlu

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Anggota Exco PSSI Jelaskan Dokumen Persyaratan bagi 4 Calon Pemain Naturalisasi

Rab Des 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani membeberkan dokumen apa saya yang dibutuhkan empat calon pemain naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Yang terpenting menurut Hasani, keempatnya harus bisa menunjukkan dokumen memiliki keturunan Indonesia. Seperti diketahui, atas permintaan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, PSSI tengah […]