Antisipasi Gelombang Covid 19, Solo Bantu Oxygen Concentrator ke Klaten dan Sragen

Editor Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, secara simbolis menerima bantuan oxygen concentrator dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo merangkul daerah lain untuk membangun kolaborasi, pada Rabu (18/8/2021), ditandai dengan penyaluran bantuan oxygen concentrator pendukung penanganan pasien Covid – 19 ke Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sragen.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyerahkan langsung oxygen concentrator melalui program “Solo Raya Sehat Bersama” tersebut, masing-masing 100 buah kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani dan kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
Seusai menyerahkan secara simbolis bantuan oxygen concentrator kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Pendapa Kantor Bupati, Gibran menyatakan, melalui bantuan peralatan tersebut diharapkan dapat menekan angka kematian dan mengantisipasi adanya gelombang lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Kita berharap, daerah-daerah se-Solo Raya dapat menekan angka kematian (pasien Covid-19). Untuk itu kebutuhan oksigen harus terpenuhi. Kalau terjadi gelombang selanjutnya, kondisi daerah sudah siap oksigennya, tempat isoternya, di fasilitas kesehatan juga siap. Karena kalau warga Klaten sehat, warga Kota Solo juga sehat, begitu juga daerah lainnya di Solo Raya,” katanya.

Menanggapi penyaluran bantuan oxygen concentrator untuk mengatasi masalah oksigen bagi pasien Covid – 19, Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan terima kasih. Dia juga berharap, dengan bantuan oxygen concentrator masalah oksigen yang muncul akhir-akhir dapat teratasi.

“Kami sangat berterimakasih dan mudah-mudahan dengan bantuan ini Klaten segera naik level dan segera terbebas dari Covid-19,” tuturnya.

Di Kabupaten Sragen, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menyerahkan secara simbolis 100 unit oxygen concentrator kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di ruang transit Pemkab Sragen.

Gibran Rakabuming kata pengantarnya, Gibran menyampaikan, perlu kerjasama di antaranya dengan penyaluran bantuan oxygen concentrator untuk menekan angka Covid-19 di Solo Raya.

Baca Juga :  Hadapi Hama Tikus Dedi Mulyadi Minta Kementan Lebih Komprehensif Melakukan Pendampingan

Penyaluran bantuan ke daerah lain di sekitar Kota Solo, katanya, merupakan antisipasi terhadap terjadinya gelombang dan lonjakan kasus Covid-19.
“Kasus aktif yang saat ini sudah melandai bahkan turun, saya kira yang dilakukan para bupati sudah luar biasa. Kita berharap, jika ada gelombang berikutnya sudah siap. Memang harapan kita tidak ada gelombang kenaikan kasus lagi,” jelasnya.

Bupati Sragen, Yuni Sukowati, mengungkapkan, bantuan sangat dibutuhkan disaat pandemi seperti saat ini. Bantuan oxygen concentrator dari Pemkot Solo dia sebut sebagai bukti kekompakan daerah se-Solo Raya dalam menekan angka Covid-19.
“Ini adalah bukti bahwa Soloraya kompak menghadapi pandemi dan bekerjasama menangani Covid-19 di wilayah aglomerasi” ujarnya.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sunnah Puasa Asyura, Berikut Niat dan Keutamaannya

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tahun baru Hijriyah 1443 jatuh pada Selasa, 10 Agustus 2021 sebagaimana diikhbarkan Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU). Karenanya, hari ‘Asyura atau tanggal 10 Muharram jatuh pada esok, Kamis, 19 Agustus 2021. Di hari ‘Asyura itu, umat Islam disunnahkan untuk menjalankan ibadah puasa. Hal demikian […]