APKB Sumbang APD dan Masker bagi Tenaga Medis dan Posyandu di Kec. Rancaekek

Camat Rancaekek, Baban Banjar menerima bantuan APD secara simbolis dari APKB, Rabu (12/8)./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) Cabang Bandung, Jawa Barat, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Camat Rancaekek, Kabupaten Bandung, untuk disalurkan kepada tenaga medis di puskesmas dan posyandu yang ada di Kecamatan Rancaekek.

Bantuan diterima langsung oleh Camat Rancaekek Baban Banjar, Rabu (12/8).

Menurut Iwa Koswara, Ketua APKB Cabang Bandung Raya, pemberian bantuan APD dan masker tersebut untuk melindungi para tenaga medis dari penularan Covid-19.

“Yang menerima bantuan APD ini tenaga medis puskesmas dan posyandu yang ada di Kecamatan Rancaekek. Bantuan terdiri atas kurang lebih 50 APD dan masker 1.100 buah,” ujar Iwa Koswara .

Iwa mengatakan bantuan diberikan ke puskesmas dan posyandu karena keduanya merupakan tempat pertama yang dituju atau dicari masyarakat ketika sakit dan posyandu merupakan tempat penimbangan balita dll.

Iwa Koswara juga mengatakan bahwa aksi sumbangan APD ini merupakan wujud nyata kepedulian pihaknya agar penanganan Covid-19 dapat segera berakhir.

“Setidaknya bantuan yang diberikan dapat melindungi para tenaga medis yang ada di Rancaekek karena pasti kita tahu bersama, para tenaga medis inilah yang sangat perlu dan tanpa bantuan mereka pandemi ini tidak akan berhenti,” ungkapnya.

Sementara itu, Baban Banjar mengatakan, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada APKB.

“Kami sangat berterima kasih karena pemberian ini sangat berguna,” imbuhnya.@bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 13 Agustus: 132.816 Positif, 87.558 Sembuh

Kam Agu 13 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 2.098 kasus pada hari ini, Kamis (13/8). Dengan demikian, total sudah 132.816 orang di Indonesia yang positif terjangkit Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 87.558 orang di antaranya telah sembuh dan 5.968 orang meninggal dunia. Melansir CNN Indonesia, data tersebut diambil dari situs […]