Arab Saudi Mulai Buka Penerbangan Internasional Pertama dari Bandara Riyadh

Editor Dua orang anak memperlihatkan paspor penerbangan internasional pertama dari Bandara Internasional Raja Khalid Arab Saudi di Riyadh, Senin (17/5/2021). /SPA
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Arab Saudi mulai membuka penerbangan internasional pertama Senin (17/5/2021). Penerbangan dari Bandara Internasional Raja Khalid Arab Saudi di Riyadh ke Bandara Internasional Sarajevo, sesuai keputusan untuk mencabut penangguhan pada warga yang bepergian ke luar negeri mulai diberlakukan, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa (10/5/2021), kerajaan mengatakan akan secara resmi mencabut penangguhannya pada warga yang bepergian ke luar negeri dan membuka perbatasan darat, laut, dan udara pada Senin, 17 Mei.

Warga negara Saudi yang telah menerima dua suntikan vaksinasi, atau satu suntikan setidaknya dua minggu sebelum perjalanan, mereka yang telah pulih dari virus Corona dalam enam bulan terakhir, dan mereka yang berusia di bawah 18 tahun diizinkan untuk bepergian.

SPA melaporkan bahwa Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi mengeluarkan pedoman perjalanan terbaru untuk pelancong, termasuk penggunaan aplikasi pelacakan Covid-19 negara itu “Tawakkalna.”

Warga negara dilarang melakukan perjalanan langsung atau tidak langsung ke 13 negara berikut tanpa izin sebelumnya dari otoritas terkait: Libya, Yaman, Armenia, Afghanistan, Suriah, Iran, Somalia, Belarus, India, Lebanon, Turki, Republik Demokratik Kongo, dan Venezuela, kata Kementerian Dalam Negeri Kerajaan.

Arab Saudi mengumumkan pada Minggu (16/5/2021) bahwa pengunjung asing yang datang melalui udara dari sebagian besar negara tidak perlu lagi karantina jika mereka telah divaksinasi Covid-19.@mpa

Baca Juga :  Pemkab Bandung Perpanjang PPDB Jalur Afirmasi dan Prestasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HIDAYAH: Ali Khendar, Mualaf yang Tersentuh Nilai Islam dan China

Sel Mei 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ali Khendar (49 tahun) merupakan pria keturunan Tionghoa. Ayahnya merupakan imigran dari China, sedangkan ibunya merupakan peranakan Tionghoa yang sudah lama menetap di Indonesia.  Ali hidup di lingkungan keluarga yang beragama Buddha. Sejak kecil dia merupakan anak yang taat beribadah bahkan aktif di wihara. Selain itu untuk […]