Arab Saudi Tak Terima Jemaah Haji dari Luar, DPR: Langkah Indonesia Tepat

Ilustrasi./okezone.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Arab Saudi tetap menggelar ibadah haji 2020 untuk jemaah di negaranya saja. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, langkah Indonesia yang sudah duluan memutuskan tak memberangkatkan jemaah haji tahun ini sudah tepat.

“Langkah pemerintah Indonesia untuk tidak memberangkatkan haji itu kami pikir sudah tepat,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6), seperti dilansir Okezone.com.

 “Apa jadinya kalau kita siap-siap sudah berangkat sudah disiapkan tiba-tiba pemerintah Arab Saudi seperti sekarang memang tidak memberikan kuota kepada banyak negara.”

DPR menyatakan menghormati keputusan Arab Saudi karena dalam situasi pandemi Covid-19 mengedepankan keselamatan jemaah paling penting.

Menurutnya keputusan Saudi sejalan dengan pemerintah Indonesia yang sudah lebih dulu memutuskan tak memberangkatkan jemaah haji tahun ini.

“Memang sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia yang tidak mengirimkan jemaah haji, itu sudah sejalan karena memang gejala-gejala awal atau tanda-tanda awal bahwa pemerintah Arab Saudi itu tidak menerima jemaah dari banyak negara termasuk Indonesia,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Dasco menilai Indonesia sudah memprediksi bahwa Saudi tak menerima jemaah haji dari luar.

“Itu sudah keliatan ketika dari pihak Kementerian Agama itu akan mengkoordinasikan soal penginapan dan soal catering itu sudah jauh-jauh hari memang tidak bisa komunikasi.” @fen

   

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Genjot Pembuatan Perda RDTR KTP Tegalluar dan BWP Bojongsoang

Sel Jun 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus genjot pembuatan Peraturan Daerah (perda) Bagian Wilayah Pengembangan (BWP) Bojongsoang dan Kawasan Pemukiman Terpadu (KPT) Tegalluar. Pada acara Penandatanganan Tindak Lanjut Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung H. Teddy Kusiana meminta seluruh […]