AS Roma Juara UEFA CL, Tangisan Mourinho Pecah

Editor Pemain AS Roma mengangkat trofi UEFA Conference League, setelah di final tekuk Feyennord 1-0, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB./visi.news/tweeter-Roma-UECL
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/ALBANIA– AS Roma harus menunggu 61 untuk menjadi juara UEFA Conference League, ketika tim besutan Jose Mourinho raih kemenangan 1-0 atas Feyenoord yang berlangsung di Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal yang menorehkan Roma mencatat sejarah baru di ajang turnamen besar Eropa itu, dipersembahkan Nicolo Zaniolo di menit 32 memaksimalkan umpan lambung Gianluca Mancini, yang gagal dibendung kiper Feyenoord, Justin Bijlow.

Jose Mourinho yang dijuluki The Soecial One, spontan menangis bahagia manakala wasit yang memimpin jalannya pertandingan, meniup peluit panjang sebagai pertanda pertandingan berakhir.

Pria Portugal itu lari warawiri sambil mengepalkan kedua tangannya seraya diangkat ke atas. Ia berteriak histeris melepas kebahagiaan, usai tim yang ditukanginya baru berjalan satu musim ini, sukses memenangkan turnamen besar Eropa.

Mourinho sukses menyapu bersih seluruh lima laga final Eropa. yang pernah dijalaninya dengan torehan juara.

Pertama kali Mourinho mengangkat trofi Eropa ketika dia menukangi Porto. Mourinho berhasil mempersembahkan Piala UEFA (format lawas Liga Europa) pada 2003 sebelum setahun kemudian dia ‘naik kelas’ dengan membawa raksasa Portugal itu membuat kejutan fantastis, dengan keluar sebagai juara Liga Champions.

2010 silam, seluruh fans Inter Milan tak akan pernah melupakan supremasi yang digapai klub kesayangan mereka bersama Mourinho, dengan memenangkan treble winners historis, termasuk Liga Champions.

Tujuh tahun kemudian, Mourinho menjalani final Eropa keempatnya ketika mengantar Manchester United naik ke podium juara Liga Europa sebelum akhirnya malam tadi, dia melakoni final kelimanya di kompetisi Benua Biru, bersama Roma dan berujung juara Liga Konferensi Europa.

Bagi seluruh loyalis Giallorossi, torehan ini lebih dari kata bermakna. Selain mereka mengukir sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai edisi perdana Liga Konferensi Europa, Roma juga akhirnya pecah telur di kompetisi Eropa.

Baca Juga :  Wali Kota Ungkap Dua Ikhtiar yang Harus Dilakukan Saat Hadapi Covid-19

Terakhir kali mereka juara Eropa 61 tahun silam, dan trofi terakhir yang masuk kabinet klub pada 14 tahun lalu. hari ini penantian panjang itu terbayar lunas.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tiga Pemain Persib Dipanggil Juru Taktik Shin Tae-yong

Kam Mei 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Tiga pemain Persib Bandung dipangggil pelatih Shin Tae-yong, untuk diikutsertakan dalam agenda FIFA Matchday periode 30 Mei-14 Juni 2022. Ketiga pemain tim berjuluk Muang Bandung, yang dipersiapkan untuk perkuat Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) mendatang itu yakni Marc Klok, Ricky […]